Wednesday 24 February 2016

BAHAYA MAEN HP DI TOILET

11:25 Posted by david desaili No comments

Kini semua telah berubah, yang dulu menulis menggunakan buku dan bolpoint sekarang dilakunakn dengan satu alat saja Smartphone/Tablet, Yang dulu sering bawa Koran ke Toilet sekarang bawa Smartphone ke Toilet. 

Hi, ketemu lagi sama saya, blogger paling absurd sedunia dan akherat. Jika kamu melihat Kalimat yang saya garris bawahi dan bewarna merah, itulah pembahasan saya pada kali ini ! Pertemuan kali ini saya beri judul "BAHAYA MAEN HP DI TOILET" bahaya bermain hp di toilet bukan hanya resiko Pacar kamu (Smarthone) Nyemplung ke Kloset atau Bak Mandi. Kesehatan kamu juga bisa terganggu gara-gara men hp di toilet.

Seperti yang DD kiutip dari Liputan6.com, Toilet adalah sebuah ruangan yang memiliki banyak media di mana bakteri bisa berpindah ke tangan manusia, salah satunya perangkat smartphone.

"Sebuah ruangan di mana penuh dengan bakteri akan sangat mudah pindah ke tubuh manusia lewat media yang dipegang. Salah satunya smartphone dan beberapa perangkathandheld. Terlebih, jika orang tersebut tidak mencuci tangannya dengan bersih," kata Dr. Kirk.

"Bakteri dan virus tersebut bisa berpindah ke tangan manusia. Parahnya, hal ini bisa menyebabkan penggunanya menderita gastroenteritis, muntah-muntah, dan bahkan sampai menderita penyakit diare."

Dr. Kirk juga mengatakan bahwa smartphone yang kotor juga bisa menjadi salah satu media yang menyebarkan virus bila dipegang oleh tangan manusia.



Hal ini memang dianggap sepele oleh pengguna smartphone. Perlu diingat bahwa penggunaan smartphone di toilet bisa mengakibatkan perpindahan bakteri dan virus. Bahkan, menyebabkan penggunanya menderita penyakit yang tak diinginkan.


Selain masalah yang disampaikan oleh dr. Kirk, ada lagi resiko yang terjadi jika kamu terlalu lama menggunakan Smatphone di Toilet. seperti data yang saya himpun dari dr.oz indonesia penggunaan Smartphone di toilet terlalu lama akan mengakibatkan si pengguna mengalami masalah kesemutan dan wasir.



Bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan Smartphone di Toilet! nih DD akan membagikan Tips ! 

"Tips Solusi Sehat Atasi Bahaya Penggunaan HP di Toilet"

  1. Solusinya tentunya jika ingin ke toilet ketahui dulu prioritasnya seperti apa. Prioritasnya adalah habiskan dahulu prioritas untuk buang air besar.
  2. Setelah anda selesai dengan prioritas untuk buang air besar, maka langkah selanjutnya adalah anda tutup tiolet duduknya dan silahkan anda duduk kembali diatas toilet duduk yang sudah tertutup jika memang anda masih ingin berlama lama di dalam toilet.

Sekian dulu dari DD, semoga artikel ini dapat membantu kamu semua !

0 komentar: