Thursday 8 October 2015

CARA CEPAT CHARGE HP SAAT DIKEJAR WAKTU

20:38 Posted by david desaili No comments

Mau tau cara cepat mencharge Smartphone dengan cepat saat dikejar waktu ? Langsung aja baca artikel dibawah ini !

1. Gunakan Charger Langsung


Smartphone anda akan cepat terisi dengan menggunakan charger langsung ke colokan listrik daripada menggunakan USB ke PC atau laptop, namun tetap pakailah charger yang asli, karena sudah terjamin kualitas dan ukuran voltase daya dalam charger itu.
Jika Anda sering melakukan charging smartphone lewat slot USB di komputer atau laptop, coba hentikan kebiasaan tersebut. Memang nyatanya, jika Anda charge smartphone lewat slot USB komputer, smartphone Anda akan terisi penuh. Namun, proses waktu pengisian baterai akan menjadi lebih lama jika dibandingkan dengan proses waktu pengisian baterai lewat stop kontak.

2. Shut Down Smartphone

Dengan mematikan smartphone (shut down) akan mempercepat dalam pengisian daya, selain itu juga akan mengistirahatkan smartphone anda sejenak setelah sekian lama anda gunakan untuk melakukan kominasi atau yang lainya. Yang sudah pasti diketahui banyak orang adalah ketika sedang di-charge, jangan gunakan smartphone Anda sama sekali.

3. Mode AirPlane

Selain mematikan smartphone anda saat di charge, anda bisa menggunakan mode airplane, hal ini juga akan mempercepat pengisian daya ke smartphone anda, karena smartphone tidka bekerja untuk mencari sinyal, sedangkan pencarian sinyal ini memang membutuhkan daya yang lumayan tinggi apalagi anda sedang berada di tempat yang susah terjangkau sinyal.

4. Perhatikan Kondisi Suhu Sekitar

6 Tips dan Trik Charge Baterai Smartphone Agar Cepat Terisi
Sebaiknya anda mengecas smartphone (charge smartphone) pada kondisi suhu yang normal dan tidak panas, karena yang perlu anda tau adalah kemampuan baterai untuk bisa menyimpan energi akan berkurang drastis karena suhu yang panas, jadi pilihlah tempat untuk negcas smartphone anda di tempat yang bersuhu normal.

5. Gunakan Charger Dengan Ampere Besar

Jika Anda memiliki charger dengan output 1A, maka gunakan charger dengan output yang lebih besar dari 1A, misalnya dengan output 2A. Secara langsung, proses pengisian baterai dijamin akan lebih cepat dari biasanya. Namun pastikan penggunaan daya tahan baterai Anda lebih bijak jika tidak ingin baterai terserap dan menjadi lowbat lagi.

6. Perhatikan Kualitas Kabel USB

Kebanyakan produk smartphone dilengkapi dengan kabel USB yang langsung bisa dimasukkan ke perangkat charger stop kontak. Namun, tak sedikit para penggunanya teledor lupa membawa kabel USB bawaan smartphone tersebut dan pada akhirnya menggunakan kabel USB yang bukan seharusnya dipakai ke perangkat charger smartphone tersebut. Untuk itu, Anda harus perhatikan kualitas kabel USB yang dipakai, jika kualitasnya memang sebanding dengan kabel USB bawaan smartphone Anda, coba pakai.
Namun jika tidak sebanding, maka akan memperlambat proses pengisian baterai. Jika memang terpaksa menggunakan USB ini, anda bisa mempercepat prosesnya dengan menyingkirkan beberapa perangkat yang juga tertancap di USB Laptop atau PC anda, dan jangan menyinkronkan smartphone dengan PC atau Laptop yang anda gunakan untuk nge-charge smartphone anda, karena disitu smartphone melakukan sync yang memerlukan daya baterai juga.

Gimana ? Mau langsung di praktekan apakah manjur ? Beritahu saya di kolom komentar jika anda merasa ngecas lebih singkat ! dikolm komentar !

0 komentar: