Wednesday 2 December 2015

BROWSING DENGAN CHROME UNTUK ANDROID KINI MAKIN CEPAT DAN HEMAT

06:41 Posted by david desaili , No comments

Sekitar beberapa bulan yang lalu, Opera memperkenalkan sebuah fitur baru yang mereka klaim bisa menghemat konsumsi data internet pengguna sampai 50%, juga mempelancar koneksi internet ketika dipakai untuk streaming. Seakan tak mau kalah dari salah satu pesaingnya, Google hari ini mengumumkan bahwa mereka juga telah menyiapkan fitur serupa untuk pengguna browser Chrome di Android.
Fitur baru ini dijuluki Google sebagai Data Saver, dan Google mengklaim kalau keberadaannya bisa menghemat konsumsi data hingga 70% tiap kali pengguna mengakses sebuah halaman web! Hal tersebut dimungkinkan dengan cara meniadakan proses loading gambar-gambar tiap kali pengguna membuka sebuah halaman dan terhubung dengan jaringan yang sangat lambat. Ketika proses loading untuk seluruh halaman sudah benar-benar selesai, pengguna bisa melihat foto-foto yang tadinya tak nampak tadi dengan cara tap di tiap foto yang ingin dilihat saja, tak perlu keseluruhan. Dengan cara ini, mengakses halaman web di jaringan yang lambat jelas bakal lebih cepat dan murah bukan?
Mode Data Saver bakal dirilis untuk para pengguna Chrome for Android yang tinggal di Indonesia dan India terlebih dahulu, mengingat infrastruktur internet untuk kedua negara ini memang belum merata untuk seluruh kawasan. Jadi jika selama ini Anda sudah jarang memakai Chrome untuk browsing, ada baiknya kini Anda update dulu aplikasi tersebut dan segera mengaktifkan Data Saver untuk browsing lebih cepat dan murah.

0 komentar: