Monday 22 February 2016

CEO Nokia mengonfirmasi perusahaanya akan kembali ke Pasar Ponsel 2016

13:41 Posted by david desaili No comments
CEO Nokia 

Dalam ajang Mobile World Conferences di Barcelona, CEO Nokia Rajev Suri, memastikan perusahaan yang dipimpinya akan Kembali Kepasar Smartphone pada Tahun ini ! namun Rajev Suri, belum dapat memastikan Waktu-nya !

“Tidak terburu-buru dan itu bisa terjadi pada tahun 2016 atau bisa juga nanti,” ujarnya dalam sebuah konferensi pers sebagaimana dilansir dari CNET Senin (22/2/2016).

Nokia sendiri memulai terjun ke pasar smartphone pada tahun 1990-an, dan berlangsung hampir 20 Tahun lamanya, Lahirnya iPhone pada 2007 yang sekaligus sebagai perubahan tren smartphone besar-besaran mebuat Nokia kehilangan Tren Positifnya. Dan akhirnya pada tahun 2014 Nokia menjual Divisi Ponselnya ke Microsoft!

Suri menjelaskan, Nokia tak akan membuat Ponselnya sendiri, melainkan akan melisensi produk merekan ke Mitra kerja mereka !

Sepertinya Nokia akan mengambil cara, seperti Apple untuk Produk iPhonenya. Kita tau sendiri bahwa Apple bekerjasama dengan Foxconn untuk pembuatan iPhone, dan mereka (Apple) meliseni dan juga mengontrol saja !


Untuk saat ini Nokia masih belum bisa memadai kebutuhan para pelanggan setianya. Tetapi perusahaan masih memfokuskan kepada proyek-proyek lainnya. Sejak mengakuisisi perusahaan teknologi Alcatel-Lucent, Nokia telah berfokus untuk membangun jaringan ponsel 5G dan lekas bersiap-siap untuk memasuki pasar dunia  yang semakin ketat.
Nokia percaya masih memiliki potensi pengaruh yang besar di era smartpone, bagaimana pun juga pengenalan merek masih sangat tinggi di semua pasar utama dunia (DD).

0 komentar: