Thursday 5 November 2015

ZUK Z1 TERBUAT DARI KAYU EK ASLI

18:53 Posted by david desaili , No comments

Brand yang menjadi anak perusahaan dari Lenovo, ZUK telah meluncurkan smartphone mereka, Z1, pada bulan Agustus silam. Minggu lalu, ZUK kembali membuat pengumuman terbaru mengenai sebuah smartphone yang akan dipasarkan di Timur Tengah, dan sebentar lagi juga akan dirilis di Eropa. Dan hari ini, ZUK kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan model dengan edisi khusus, panel belakang yang terbuat dari kayu pohon ek.
Panel belakang ini bukan panel plastik yang dilapisi stiker bergambar kayu pohon ek, tetapi benar-benar terbuat dari kayu alami yang diambil dari pegunungan Appalachian di Amerika Serikat. Agar semakin meyakinkan, kayu ini tidak mendapatkan perlakuan khusus, seperti diwarnai ulang atau diberi lapisan-lapisan lainnya.
ZUK Z1 Oak Edition ini untuk sementara hanya beredar di Tiongkok saja. Selain panel belakang yang terbuat dari kayu asli, tidak ada perubahan lain pada spesifikasnya. ZUK Z1 Oak Edition memiliki layar LCD 5,5-inci dengan resolusi 1080 x 1920, dan kerapatan pixel 401 ppi. Perangkat ini juga memiliki chip Snapdragon 801 dengan CPU quad-core 2.5 GHz dan GPU Adreno 330. Selain itu terdapat pula RAM 3 GB, berikut dengan memori internal 64 GB, tanpa dukungan slot microSD.
Untuk kamera belakang menggunakan lensa 13 MP dengan dukungan OIS, serta kamera depan 8 MP. Terdapat pula dukungan untuk scanner sidik jari serta baterai 4100 mAh sebagai sumber tenaga. Menariknya, ZUK Z1 Oak Edition ini akan menggunakan sistem operasi Cyanogen 12 berbasis pada Android 5.1.
Untuk masalah harga, edisi spesial ini dihargai lebih mahal, sekitar Rp. 200 ribuan, dibandingkan versi orisinilnya. ZUK Z1 Oak Edition bakal dipasarkan dengan banderol harga sekitar Rp. 3,8 jutaan. Tertarik memiliki smartphone dengan sentuhan kayu ek asli pada genggaman tangan Anda?

0 komentar: