Tuesday 10 November 2015

XIAOMI BERENCANA AKAN RILIS XIAOMI 2A DENGAN RA LEBIH BESAR NAMUN HARGA TETAP SAMA

16:02 Posted by david desaili No comments

Smartphone Redmi 2A menjadi andalan bagi Xiaomi untuk mengeruk keuntungan di segmen low-end. Bukan karena spesifikasi tingginya, melainkan harga yang rendahnya gila-gilaan, hanya sekitar Rp. 1 jutaan. Tidak heran bila dalam laporan terakhir, Redmi 2A mencatat penjualan hingga 11 juta unit. Tidak heran pula bila Xiaomi berambisi untukmelanjutkan seri ini dengan versi perangkat yang lebih baik.
Salah satu pendiri Xiaomi, Lei Jun, mengatakan bahwa untuk pengalaman ber-smartphone yang baik, sebuah perangkat setidaknya memiliki RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Karena Redmi 2A saat ini "hanya" memiliki RAM 1 GB dan memori internal 8 GB, model ini tampaknya akan mengalami peningkatan spesifikasi dengan versi yang lebih baik.
Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Redmi 2A bakal memiliki RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Selain itu, kabar baik bagi fans smartphone ini, harganya tidak akan meninggalkan angka 1 jutaan, masih sama seperti model lama. Rencananya. Model Redmi 2A dengan peningkatan spesifikasi ini akan diluncurkan di Tiongkok pada tanggal 11 November, atau hari Rabu mendatang.
Selain harga yang murah dan RAM 2 GB, Redmi 2A juga memiliki layar 4,7-inci dengan resolusi 720 x 1280, serta kerapatan pixel 312 ppi. Untuk prosesornya, Xiaomi menggunakan chip Leadcore LC1860, dengan CPU quad-core 1.5 GHz. Untuk berfotografi, Redmi 2A memiliki lensa dengan sensor 8 MP di bagian belakang, serta kamera depan 2 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video chat. Untuk menyalakan perangkat ini, digunakan baterai berkapasitas 2200 mAh sebagai sumber tenaganya.
Dengan diluncurkannya Redmi 2A mendekati musim liburan dan belanja sekitar bulan Desember mendatang, tidak mengherankan bila versi terbaru smartphone ini akan mendapatkan sambutan yang hangat dari para penggemar smartphone dengan harga terjangkau.

0 komentar: