Friday 6 November 2015

SELAMAT ULANG TAHUN ANDROID YANG KE-8

16:11 Posted by david desaili No comments

Tahukah anda ada apa ditanggal Lima November Kemarin ? Bagi kamu pengguna Si Robot Ijo pasti Judah tau dong ada apa di tanggal 5 November ! Ya benar, Kemarin atau tepatnya tanggal 5 November 2016 "Si Robot Ijo" merayakan ulang tahunya yang ke-8.


Pada tanggal 5 November 2007, Open Handset Alliance, bekerja sama dengan Google, Sony, HTC, Samsung, Sprint, T-Mobile, Qualcomm, serta Texas Instruments, menggoreskan tinta di buku sejarah dengan mengumumkan Android sebagai sebuah sistem operasi smartphone.
Setelah itu, dibutuhkan waktu sekitar satu tahun bagi Android untuk benar-benar bisa diaplikasikan pada sebuah perangkat. Jadilah sebuah smartphone dengan OS Android pertama di dunia, yang dirakit oleh HTC dengan nama Dream, dan didistribusikan oleh opsel Amerika Serikat, T-Mobile. Bersamaan dengan itu, tidak ada salahnya bila banyak orang menganggap bahwa tanggal 5 November adalah hari ulang tahun bagi sistem operasi terpopuler di dunia ini.
Selama bertahun-tahun, Android mengalami pengembangan. Mulai dari seri Astro Boy, Eclaire, Froyo, Ice Cream Sandwich, KitKat, Lollipop, dan yang terbaru adalah Marshmallow. Android kini menjadi sebuah sistem operasi yang kaya fitur menarik dan indah.
Dengan semakin dekatnya tahun 2016, serta dipimpin oleh orang baru, Hiroshi Lockheimer, Android akan menuju babak baru. Beban berat yang ada di pundak Lockheimer adalah mengembangkan Android Marshmallow menjadi lebih baik dan lebih banyak fitur untuk Android N yang mungkin akan diperkenalkan google pada konverensi Google I/O di bulan Juni atau Juli mendatang.
Dan apa harapan kalan di umur yang ke-8 bagi "Robot Ijo" Kalok boleh ,bisa tuliskan harpan anda di kolom komentar ya !

0 komentar: