Wednesday 11 November 2015

IOS PUNYA KELEMAHAN LEBIH BESAR DARI PADA ANDROID

20:03 Posted by david desaili No comments

Banyak orang awam maupun orang yang ahli mengatakan Kelemahan terbesar dalam Sistem Operasi ada pada Android, Karena Androidsangatlah mudar untuk di kustomisasi oleh penggunanya.

Namun baru-baru ini ada kabar bahwa iOS tidak senyaman yang diduga. Bahkan diduga iOS mempunyai kelemahan yang besar dibanding Android.


Para pengguna smartphone telah terbiasa berpikir bahwa Apple memiliki sistem keamanan yang lebih canggih dan aman, serta mengunci data-data pribadi para pemiliknya, yang memberikan kesimpulan bahwa secara keseluruhan, sistem operasi Apple ini lebih aman dibandingkan Android. Namun menurut peneliti keamanan aplikasi mobile, Checkmarx dan AppSec Labs, fakta ini tidak selamanya benar. Mereka mengklaim bahwa 40% kelemahan di aplikasi-aplikasi iOS itu sangatlah berbahaya bagi para penggunanya, dibandingkan dengan kelemahan Android yang hanya 36% saja.
Laporan tersebut tidak memberikan angka yang pasti, tetapi memberikan data bahwa rata-rata aplikasi mobile memiliki sembilan kelemahan, dan aplikasi-aplikasi iOS ternyata lebih tinggi tingkat risikonya dibandingkan aplikasi-aplikasi Android.
Kelemahan yang paling umum adalah pencurian identitas pribadi, dengan jumlah angka 27%. Disusul kemudian dengan masalah pengesahan identitas sebanyak 23%. Selain itu, ada banyak kelemahan-kelemahan lainnya yang ditemukan termasuk lemahnya sistem penguncian data, pengungkapan informasi teknis seperti log aplikasi, dan masih banyak lagi lainnya.
Masih berpikir bahwa perangkat iOS Anda telah memberikan keamanan ekstra?

0 komentar: