Friday 6 November 2015

CARA AMPUH UNTUK MEMPERKUAT SINYAL 3G MAUPUN HSDPA YANG LOYO

17:05 Posted by david desaili No comments

Tiga Pilar kehidupan indonesia adalah Makan,Minum,Internetan. Masalahnya tidak semua daerah di Negara kita yang punya kualitas yang bagus. Apa gunanya Smartphone bagus tapi gak ada Sinyal. Kayak mau malem mingguan gak punya pacar.


Banyak sekali faktor yang menyebabkan singla di hp mu loyo, Misalnya saja Kamu berada di Wilayah yang banyak gedung-gedung tinggi. Tapi tenant saja Saya juga Sudah punya cara Untuk mengatsinya !



Segera Cari Tempat Terbuka


Tempat terbuka adalah solusi paling utama jika kamu sedang dalam keadaan darurat sinyal. Karena, di tempat terbuka lah kamu dapat mendapatkan Sinyal 3G atau HSDPA secara lancar. Tapi jangan ke tempat terbuka pada saat hujan ya, nanti smartphone-nya rusak, kecuali kalau kamu pakai Sony Xperia Z5 Premium.

Restart Smartphone Kamu

reboot
Ini sih cara klasik untuk mengembalikan sinyal 3G atau HSDPA kamu yang hilang. Karena dengan me-restart smartphone kamu, secara otomatis smartphone akan coba mencari sinyal lagi (paling tidak sampai dapat). Cara ini terbukti dapat mengembalikan sinyal yang hilang atau lemah.

Jangan Sampai Baterai Lemah


Baterai lemah (low-batt) adalah salah satu penyebab kamu kehilangan Sinyal 3G atau HSDPA. Kenapa? karena smartphone butuh tenaga yang cukup besar untuk mencari sinyal ke BTS terdekat.

Turunkan Kaca Mobil


Jika kamu kehilangan sinyal 3G atau HSDPA saat berada di dalam mobil, cobalah untuk menurunkan setiap kaca dan tempatkan smartphone kamu sedikit di luar, setidaknya sampai penerimaan sinyal berhasil.

Jika Kamu sudah mencoba trip ini ! Bisa kamu Tuliskan apa saja perubahan yang kamu dapatkan dikolom komentar ya !

0 komentar: