Wednesday 21 October 2015

APPLE SIAP MOVE ON DARI HOME BUTON DI iPHONE 7 "RUMOR"

07:20 Posted by david desaili , No comments

Apple spertinya siap meninggalkan Home Buton di iPhone 7. Hal ini munch dari sebuah catatan yang disampaikan pada segenap klien mereka, salah seorang analis Piper Jaffray yaitu Gene Munster menjelaskan bahwa iPhone 7 yang rilis tahun depan bakal menghadirkan sebuah perubahan revolusioner dan menandai pertama kalinya Apple meninggalkan sebuah fitur yang begitu ikonik dari iPhone.


Munster mengatakan bahwa Apple bakal perubahan ini diyakini bakal mampu mencuri perhatian pasar, mengingat apa yang ditawarkan di iPhone 7 merupakan sebuah desain yang benar-benar baru dan unik. Lewat kehadiran fitur 3D Touch yang mendapatkan sambutan positif di iPhone 6s, Apple kini bisa memungkinkan sebuah desain tanpa tombol home; yang tak lain adalah sebuah fitur wajib semenjak Apple merilis iPhone pertama di tahun 2007.
Hilangnya tombol home bakal memungkinkan pemakaian display yang lebih besar, atau display berukuran sama tapi dengan bezel yang lebih tipis dan ukuran menyeluruh handset yang lebih kecil lagi. Untuk mengkompensasi hilangnya tombol home, tim desainer Apple mungkin bakal memindahkan sensor Touch ID; entah itu ke bagian samping ponsel seperti halnya Xperia Z5 atau mungkin malah ke bagian belakang ponsel seperti halnya Nexus 5X. Munster menegaskan bahwa ide meninggalkan tombol home di iPhone 7 statusnya masih 50-50, jadi ada kemungkinan kalau Apple membatalkannya.
Yang tak kalah penting, Apple juga bakal berupaya keras agar konsumsi energi baterai iPhone 7 bisa jauh lebih hemat, dan hal tersebut bisa dimungkinkan lewat prosesor baru dan optimalisasi software. Catatan terakhir, Munster juga mengangkat kembali kemungkinan pemakaian display dari kristal safir yang batal dipakai di iPhone 6 lalu, mengingat saat ini Apple sudah memakainya di Apple Watch.
Summer

0 komentar: