Wednesday 21 October 2015

JANGAN REMEHKAN HAL INI ! YANG BISA MEMBUAT "BOOM"

07:16 Posted by david desaili , No comments
Hai Sahabat AOS-Kanu pasti percha denger tentang berita Smartphone yang meledak ? Da pasti kamu takut akan hal itu, dan ngebayangin hal itu terjadi kekamu. Dan kami mencarai tabu knappa ponsel bisa meledak seperti itu !

Dan kali ini kamu pas banget berkunjung ke blog ini. Karena saya akan menjawab pertanyaanmu itu !

Hal yang pertama adalah :

Menggunakan ponsel selama proses pengisian baterai. 

Menurut para ahli dan prosusen smartphone, sangat tidak disarankan untuk menggunakan ponsel pintar selagi proses pengisian baterai berlangsung. Karena pengisian daya kerap menghasilkan banyak panas. Kombinasi panas antara pengisian daya dan penggunaan bisa mengakibatkan panas berlebih yang berbahaya bagi pengguna.

Hal yang kedua adalah :

Menggunakan Charge tidal ORIGINAL.


 Buat kamu yang sering melakukan hal ini dengan alasan berhemat, sekarang saatnya untuk berpikir 10.000 kali. Bukan tanpa alasan, pihak produsen sudah sering kali mengingatkan kalau kualitas dari charger tiruan tak dijamin aman bagi pengguna dan smartphone. Salah-salah, proses pengisian daya tersebut malah berdampak buruk bagi komponen bagian dalam sang ponsel pintar.

Hal yang ketiga adalah :

Melakukan proses pengisian baterai kelamaan


Lagi, satu kebiasaan yang dilakukan hampir oleh sebagian besar orang. Jangan ditinggal tidur atau melakukan berbagai hal dalam jangka panjang ketika sedang melakukan pengisian daya. Energi berlebih yang masuk ke dalam ponsel pintar bisa sebabkan panas dan berisiko memicu ledakan.

Hal keempat adalah :

Memakai baterai tidak PALSU.


Berhubungan dengan aksesoris smartphone, sebaiknya kamu jangan terlalu banyak menawar. Pakai yang original dan punya kualitas baik. Baterai non-original memang lebih mudah dan murah untuk didapatkan. Namun tak punya kualitas baik, membuat baterai ini punya kecenderungan lebih tinggi untuk meledak.

Dan yang terahkir tau yang kelima adalah :

Mempertahankan baterai dengan cacat fisik. 
Kalau baterai ponsel pintarmu sudah memperlihatkan tanda ingin 'pensiun', coba biarkan is 'beristirahat' di sudut kamar. Karena kalau kamu tetap menggunakan baterai yang sufah "BUNTING" misalnya, itu akan menimbulkan potensi produksi panas berlebih yang bisa membuat smartphone terbakar.


0 komentar: