Friday 2 October 2015

3 TEKNOLOGI YANG MUBAZIR YANG ADA PADA SMARTPHONE

18:20 Posted by david desaili , No comments



Voice Control

Fitur ini sebenarnya dibuat untuk memudahkan para pengguna smartphone. Yap, tinggal ngoceh sedikit, langsung deh smartphone bisa melakukan apa yang kita perintahkan. Sekilas kayak gadget-gadget di film science fiction ya.
Kenyataannya, fitur-fitur seperti Siri, S-Voice, Cortana jarang atau malah nggak pernah digunakan oleh orang Indonesia. Pertama, fitur tersebut cuma bisa digunakan dalam bahasa Inggris, terus kalau digunakan pun sering salah. Mungkin karena aksen kita yang nggak dimengerti si fitur canggih itu.
Tapi fitur ini sering juga kok kita buka karena kepencet !


Motion dan gesture

Fitur ini bikin kita berasa kayak di film-film futuristik. Tinggal ngangguk, gerakin mata, smartphone langsung melakukan perintah. Canggih banget ya?


Ah, kenyataannya fitur ginian malah kurang dapet perhatian pengguna. Soalnya cukup merepotkan sih. Apalagi buat yang pengen menggunakan smartphonenya buru-buru,gk cuman itu fitur ini membuat pemilik device seperti orang gk jelas pas di tempat umum.

Layar 2K
Layar smartphone pun mendapat perhatian lebih dari para pengembang. Walau ukurannya nggak gede, layar smartphone dikasih resolusi yang cukup gede. Sampai 2k! bahkan ada yang sampai 4K !

Padahal, mata manusia masih sulit membedakan layar full HD atau 2k. Soalnya perbedaannya nggak bakal berasa di layar kecil. Mubazir dong!

0 komentar: