Thursday 17 September 2015

PERLUKAH Kamu Punya HP Android dengan Kapasitas RAM 4 GB?

14:35 Posted by david desaili No comments




Pada awal kemunculannya, HP Android biasanya dibekali RAM sebesar 150-250 MegaByte. Kemudian teknologi dan aplikasi semakin canggih dan berkembang. Maka kebutuhan akan RAM pun meningkat. Menjadi 512 MB, 1 GB, 2 GB, hingga sekarang banyak HP Android dengan RAM 4 GB. Sebelumnya, Jaka juga pernah kasih tahu bahwa RAM 1 GB di Android Kini Sudah Tak Cukup Lagi. Makanya, di jaman sekarang ini, kamu harus punya HP Android dengan kapasitas RAM 4 GB! Ini alasannya.

Update Sistem Operasi dan Aplikasi

Setiap tahu, Google pasti meluncurkan update terbaru untuk sistem operasi Android. Seperti Android Marshmallow yang dirilis tahun ini. Sistem operasi yang semakin canggih tentunya juga membutuhkan spesifikasi perangkat yang semakin tinggi. Termasuk kapasitas RAM yang besar. Aplikasi-aplikasi yang sering kamu gunakan juga pasti di-update oleh para pengembang untuk meningkatkan fitur-fiturnya. Kalau RAM kamu sudah 4 GB, kamu nggak perlu takut lagi HP kamu jadi lemot ketika menggunakan update OS atau aplikasi baru.

Media Sosial

Jaman sekarang, kayaknya hampir semua orang nggak bisa lepas dari aktifitas di media sosial. Ada yang cuma pengen sekedar eksis, mencari informasi, bahkan memiliki bisnis online yang memang benar-benar membutuhkan media sosial untuk mempromosikan dagangannya. Kalau kamu harus buka aplikasi Facebook, Twitter, Instagram, Path, LINE, BBM, WhatsApp, dan media sosial lainnya untuk promosi, tentu butuh RAM yang besar. Nah, RAM 4 GB bisa jadi solusi paling tepat untuk hal ini.

Main Game Berat

Kalau kamu seorang gamer sejati, nggak mungkin dong kamu membiarkan HP Android kamu kosong dari game-game keren yang seru dan menegangkan. Game-game keren dengan grafis yang detail dan tajam biasanya membutuhkan RAM yang tinggi pula. Sehingga dapat berjalan dengan mulus dan lancar. Kalau RAM kamu kecil dan memaksakan diri bermain game berat, kamu nggak akan puas karena pasti akan nge-lag, bahkan bisa tertutup sendiri secara tiba-tiba.

Lebih Mulus Ketika Multi Tasking

Kalau kamu menggunakan HP Android kamu dengan intensitas yang tinggi, kamu akan melakukan banyak sekali hal dalam waktu yang sama. Kalau RAM kamu kecil, berbagai aplikasi tersebut tidak akan bisa dijalankan secara optimal. Bahkan mungkin mengalami force close ketika kamu sedang menjalankannya. Nah, kalau RAM kamu sudah 4 GB, apalagi dengan prosesor yang mumpuni tentunya, aktifitas multi tasking ini akan berjalan mulus.

Browsing dan Download

Aktifitas browsing kamu setiap hari akan lebih lancar kalau kamu punya RAM 4GB. Jangan sampai kegiatan kamu mencari informasi terganggu dengan HP Android yang tiba-tiba nge-hang. Apalagi kalau kamu sering download berbagai hal lewat HP. RAM yang besar sangat penting supaya aktifitas download kamu makin lancar.
________________________________________________________________________
Artikel Android Lainya bisa agan baca di Sini
_______________________________________________________________________________________

0 komentar: