Thursday 17 September 2015

FITUR ANDROID YANG MUNGKIN BLM ANDA KETAHUI (Partt 1)

15:00 Posted by david desaili No comments

Kamu tau nggak sih ada banyak hal yang bisa dilakuin sama smartphone Android kamu selain posting galauan di media sosial? atau maen game COC ? Tentunya sebagai pemilik smartphone, kita perlu menggunakan smartphone dengan cara yang ‘smart’ pula. Kasihan kan itu smartphone kalo digunain untuk hal yang bodoh ? Nah AOS mau kasih tau 10 hal yang bisa dilakukan Android tapi mungkin kamu belum tau atau belum pernah gunain. Inilah 10 Fitur Canggih Android yang (Mungkin) Belum Kamu Ketahui.


1. Remote Control PC dari Android atau Android dari PC

teamviewer
Ini merupakan salah satu fitur terkeren yang bisa kamu temukan dalam perangkat Android kamu. Dengan aplikasi semacam TeamViewer, kamu bisa dengan mudah me-remote Android dengan PC. Kamu juga bisa menggunakan Chrome Extensions seperti Vysor untuk melakukan hal ini.

2. Transfer File dari PC ke Android Secara Wireless

airdroid
Jaman makin maju, sekarang kamu nggak usah transfer file dari Android ke PC pakai kabel data lagi. Kamu sudah bisa transfer file secara wireless dengan menggunakan aplikasi Airdroid dan semacamnya.

3. Mengontrol Perangkat Lain dengan Fitur IR

remote tv
Dalam perangkat Android sekarang ini memiliki fitur IR yang memperbolehkan kamu untuk mengontrol perangkat lain dengan Android kamu. Contoh saja menjadikan Android kamu sebagai remote TV dengan aplikasi IR Universal Remote atau menjadikan Android kamu sebagai mouse nirkabel dengan aplikasi Remote Mouse dan semacamnya.

4. Lacak Keberadaan Android Dari Manapun

android device
Kehilangan smartphone Android? Jangan panik dulu. Kamu bisa melacak keberadaan Android kamu dengan Android Device Manager yang merupakan aplikasi bawaan dari Android maupun aplikasi pihak ketiga seperti Avast! antivirus dan semacamnya.
5. Hitung Langkah Kakimu Tanpa Perlu Hardware Tambahan
google fit
Kamu nggak perlu beli smartband untuk mengetahui apakah kamu sudah cukup berjalan hari ini. Android-mu punya sensor yang bisa digunakan untuk menjaga jumlah langkah yang telah diproduksi setiap harinya. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi pihak ketiga seperti Google Fit, Runtastic, dan Endomondo.
________________________________________________________________________
Untuk melihat artikel Android lainya agan bisa akses link berikut ini !
________________________________________________________________________

0 komentar: