Wednesday 23 September 2015

MENGATASI iPHONEMELAMBAT SETELAH UP KE iOS 9

14:44 Posted by david desaili , No comments

Ada banyak orang yang mengklaim sistem operasi iOS 9 berjalan lebih mulus. Namun bukan berarti tak ada pengguna yang mengalami sebaliknya. Setelah mereka memperbarui iOS, perangkatnya malah merasa lambat dan bahkan sering lag. 

Nah kalo Anda mengalami tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. detikINET akan coba paparkan bagaimana membuat performa iDevice kembali mulus seperti sebelumnya.

Siri
Meski kemampuan Siri semakin meningkat. Imbasnya asisten digital ini mengambil resource yang cukup banyak. Kami sarankan untuk menonaktifkan fitur Siri Suggestion. Caranya, buka Settings > General > Spotlight Search, lalu ubah ke posisi Off.

Transparan
Mengurangi tingkat transparan di iOS 9 cukup ampuh untuk meningkatkan performa iDevice. Caranya cukup buka Settings > General > Accessibility > Increase Contrast

Background App
Fitur yang mulai hadir di iOS 8 ini memungkinkan aplikasi memperbarui data di latar belakang. Sehingga pengguna akan terus mendapatkan update. Hanya saja fitur ini menyedot performa dan baterai. Jadi tak ada salahnya menonaktifkannya juga. Untuk melakukannya, buka Settings > General > Background App Refresh, kemudian nonaktifkan dengan mengeser tombol menjadi OFF.

Reduce Motion
Integrasi Reduce Motion di iOS 9 dibuat nonaktif secara default. Artinya pengguna akan langsung merasakan interface dinamis dan menampilkan efek animasi yang memukau. Nah dengan mengaktifkannya kembali, pengguna akan merasakan perangkatnya berjalan lebih cepat meski harus ditebus dengan hilangnya beberapa efek animasi. Caranya, buka Settings > General > Accessibility > Reduce Motion.



0 komentar: