Wednesday 16 September 2015

Download Dulu Aplikasi Ini Sebelum Kamu Beli HP Android Baru

20:43 Posted by david desaili No comments



Saat ini, membeli hp baru disetiap beberapa bulan bukan hal yang aneh. Perkembangan teknologi mobile yang semakin cepat membuat kita harus selalu up to date. Salah satunya adalah dengan membeli hp Android keluaran baru dengan fitur teranyar. Tapi karena sekarang banyak pedagang nakal, jangan asal beli ya! Buat bekal, downloaddulu aplikasi ini sebelum kamu beli hp Android baru.
Aplikasi yang akan Jaka kasih kali ini berguna untuk mengetes kemampuan dan kinerja hp Android dari segi CPU (prosesor), RAM (memori), GPU (grafis), tampilan layar, serta sensor-sensor yang tertanam di dalamnya. Sebelum beli hp Android baru, sebaiknya kamu download dulu aplikasi-aplikasi ini terus simpan di dalam kartu memori. Lalu di depan penjualnya, kamu install deh di hp yang baru itu. Kalau ternyata ada cacat kan bisa langsung minta ganti. Nah, ini dia aplikasi-aplikasinya.

Antutu Benchmark

Ini adalah aplikasi benchmark terpopuler di dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna. Antutu Benchmark dapat mengetahui spesifikasi dan kemampuan CPU, RAM, GPU di hp Android kamu dengan melakukan serangkaian tes. Kemudian aplikasi ini memberikan skor sesuai dengan kualitas dan kinerja komponen hardware-nya. Kamu bisa download di sini.
antutu
antutu2

Phone Tester

Aplikasi ini membantu kamu mengetahui spesifikasi lengkap dari hp Android kamu. Mulai dari sensor, WiFi, GPS, baterai, dan kamera, hingga kekuatan sinyal telepon, dan operator. Phone Tester ini juga dilengkapi dengan multi touch tester untuk menguji kemampuan layar kamu dalam menerima sentuhan. Download di sini ya.
phonetester1
phonetester2

Vellamo Mobile Benchmark

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui kinerja browsing di hp Android kamu. Vellamo mengukur kinerja jaringan dan kemampuan browser kamu melalui serangkaian tes membuka berbagai halaman website. Kamu juga dapat melihat perbandingan kinerja dari browser-browser yang kamu punya di hp Android kamu.
vellamo1
vellamo2

Sensor Box for Android

Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mengetahui sensor apa saja yang terdapat di hp Android kamu, serta bagaimana kinerjanya. Ada 9 jenis sensor yang dapat kamu tes dengan aplikasi ini, yaitu accelerometerlight(cahaya), orientation (kemiringan), proximity (jarak), temperature (suhu), gyroscopesound (suara), magnetic, dan pressure (tekanan).
sensorbox1
sensorbox2

Nenamark 2

Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk melihat kemampuan GPU di hp Android kamu. Kamu tinggal buka aplikasinya, klik RUN, lalu kamu akan disajikan sebuah tayangan animasi 3D untuk secara otomatis mengukur kinerja grafis di hp kamu.
nenamark1
nenamark2

Dead Pixel Test

Aplikasi ringan ini dapat kamu gunakan untuk mengetahui apakah terdapat kebocoran pada layar kamu. Perhatikan baik-baik ketika aplikasi ini menampilkan berbagai warna. Jika ternyata ada bintik kecil yang terlihat, berarti terdapat kerusakan pada layar hp Android tersebut.
deadpixel1
deadpixel2

Speedtest.net

Speedtest.net merupakan aplikasi yang paling populer untuk mengukur kecepatan internet di hp Android kamu. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengukur kecepatan upload dan download menggunakan hp Android kamu.
speedtest1
speedtest2
Nah, itu dia beberapa aplikasi yang wajib kamu punya sebelum beli hp baru. Kamu punya rekomendasi aplikasi lain untuk ngetes hp Android? Bagi-bagi di kolom comment, ya!


0 komentar: