Wednesday 16 September 2015

INI KONSEP DESAIN PONSEL LIPAT YANG DISIAPKAN SAMSUNG UNTUK AWAL TAHUN DEPAN

20:37 Posted by david desaili No comments



Kabar tentang rencana perilisan ponsel dengan display yang bisa dilipat telah muncul sejak lama, namun kabar terbaru dari Tiongkok yang menyebutkan bahwa Samsung kemungkinan siap meresmikannya di awal 2016 telah membuat banyak pihak kembali penasaran dengan apa yang akan dihadirkan oleh raksasa Android asal Korea Selatan tersebut.
Jika sebelumnya Anda melewatkan kabar tentang pengembangan perangkat unik ini, perlu Anda ketahui bahwa bocoran aplikasi paten dari perangkat terkait telah muncul pada paruh ke-2 tahun 2014 lalu. Aplikasi paten tersebut menyertakan desain dari perangkat yang sedang disiapkan oleh Samsung, jadi dari gambaran tersebut Anda bakal bisa membayangkan sendiri bakal seperti apa smartphone lipat yang bakal diperkenalkan Samsung awal tahun depan.
Kunci dari perangkat ini terletak pada display fleksibel yang bisa dilipat, dan ilustrasi di dalam paten memperlihatkan bahwa display tersebut bakal diletakkan di atas dari sebuah bahan yang menyerupai tekstil. Samsung juga menggunakan sebuah mekanisme buka tutup yang mapan untuk mempertahankan agar layar display bisa diregangkan dengan optimal ketika clamshell dibuka.
Paten tersebut juga memperlihatkan bahwa perangkat ini bakal bisa dibuka seperti halnya sebuah laptop, bukan terbuka penuh sampai mendatar. Dari situ bisa disimpulkan bahwa Samsung sedang menjajaki sejumlah kemungkinan seperti desain ponsel clamshell atau mekanisme ala laptop.



0 komentar: