Thursday 24 September 2015

APA ? BLACKBERRY ANDROID BUKAN BERNAMA VENICE

13:56 Posted by david desaili No comments

Kabar kali ini datang dari smartphone yang bikin penasaran banget ya  Blackberry dengan OS Android.Sejak pertama kali muncul di perhelatan Mobile World Congress 2015, ponsel slider Android besutan BlackBerry diketahui bernama Venice.Namun akhir-akhir ini muncul berita bhwa Venice bukanlah nama resmi Smartphone Blackberry itu.Lalu apa dong namanya.Diungkap dari Twitter dengan nama @evleaks.Dikatakannya, BlackBerry memutuskan untuk memakai nama lain saat ponsel slide Android diluncurkan. Mereka urung menggunakan nama Venice dan menggantinya menjadi BlackBerry Priv.


Nama baru ini memang terdengar kurang sefamiliar Venice. Namun Priv sendiri cukup masuk akal bila mengacu pada pernyataan CEO BlackBerry John Chen di Waterloo Innovation Summit. Namun nama Priv ini juga masuk akal dengan pernyataan CEO Blacjbbery Jhony Chen yang mengatakan "pihaknya tidak akan membuat perangkat Android jika takbisa seaman perangkat BlackBerry 10. Nah karena sangat fokus pada privasi, maka nama Priv terdengar cocok dengan misi tersebut."

Sejumlah kabar pula menyebutkan ponsel ini bakal disokong Snapdragon 810 dan RAM 3GB. Layarnya sendiri berukuran 5,4 inch dengan resolusi QHD. Selain itu terdapat kamera 18 megapixel di bagian belakang dan 5 megapixel di depan. Namun yang paling menarik adalah ketersedianya keyboard fisik yang menjadi ciri khas BlackBerry selama ini.
Jadi bagaimana pendapat anda ? Tuliskan di kolom komentar ya !

0 komentar: