Tuesday 4 August 2015

XIAOMI DAN HUAWEI PECUNDANGI APPLE PADA PASAR SMARTPHONE DI TIONGKOK

15:41 Posted by david desaili No comments


Selama beberapa tahun terakhir Apple berhasil mendominasi pengiriman smartphone di Tiongkok. Seperti yang Anda tahu, Tiongkok adalah pasar smartphone paling besar di dunia sampai saat ini. Namun dominasi Apple pada pasar smartphone di Tiongkok mulai goyah dalam beberapa kuartal terakhir.
Menurut analisa terbaru dari Canalys, Xiaomi dan Huawei berhasil mengirimkan lebih banyak smartphone di pasar Tiongkok dibading Apple. Pada kuartal kedua tahun ini Xiaomi berhasil menduduki posisi teratas pengiriman smartphone di Tiongkok dengan market share 15,9%. Huawei menempel ketat Xiaomi dengan perolehan market share 15,7%.
Apple, yang selama beberapa tahun belakangan mendominasi pengiriman smartphone di Tiongkok pada kuartal kedua tahun ini hanya menempati posisi ketiga. Perlu diingat, pada kuartal sebelumnya Apple juga dikalahkan Xiaomi pada pasar smartphone di Tiongkok. Di bawah Xiaomi, Huawei dan Apple ditempati Samsung pada posisi keempat dan Vivo pada posisi kelima pengiriman smartphone di pasar Tiongkok.
Dikatakan, Xiaomi berhasil mendominasi pengiriman smartphone di pasar Tiongkok berkat dua smartphone murah, Mi Note dan Redmi 2. Sementara Huawei berhasil menduduki posisi kedua pada kuartal kedua tahun ini di pasar Tingkok berkat lini smartphone Honor, termasuk Honor 7 yang menawarkan spesifikasi menawan dengan banderol terjangkau.
Canalys menambahkan bahwa penurunan market share Apple di pasar Tiongkok pada kuartal kedua tahun ini disebabkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah tidak lagi tergolong smartphone dan tablet baru. Sementara beberapa smartphone dengan desain tipis diluncurkan Samsung pada awal tahun ini tampaknya juga kurang mampu bersaing di pasar Tiongkok. Well, apakah Anda mempercayai analisa terbaru Canalys?



0 komentar: