Tuesday 11 August 2015

Terungkap, Ini Cara Kerja Force Touch di iPhone 6s

16:07 Posted by david desaili No comments


Fitur menarik di Apple Watch yang akan segera mampir ke iPhone 6s yaitu Force Touch ternyata memiliki cara kerja yang berbeda di kedua perangkat. Jika Force Touch di Apple Watch akan menampilkan jendela baru dengan kontrol tambahan di layar, maka tidak begitu halnya dengan implementasi di layar jumbo iPhone. 
Menurut sumber yang diperoleh 9to5Mac, fitur Force Touch di iPhone 6s dan iPhone 6s Plusberfungsi sebagai "action shortcut yang akan membuat pengoperasian aplikasi menjadi lebih cepat dengan melewati daftar pilihan menu dan keharusan memencet tombol. 
“There is consistent usage of Force Touch across the operating system to ‘shortcut’ actions,” rather than present new options like with the Apple Watch, according to a source.
Contohnya mudah adalah ketika mengakses Apple Maps. Ketika kamu ingin pergi ke suatu tempat tujuan, Force Touch akan secara otomatis menunjukan arah jalan. Sementara di aplikasi Music, kamu bisa menggunakan Force Touch buat menampilkan menu dan menambahkan lagu itu ke playlist atau disimpan secara offline dengan cepat.
Selanjutnya adalah Force Touch akan menampilkan seksi spesifik ketika kamu menggunakannya Force Touch di suatu aplikasi yang ada di Homescreen. Contohnya, ketika menekan aplikasi telepon, kamu akan melihat opsi untuk bisa langsung masuk ke tab Voicemail. 


Baca juga:


Fungsi menarik Force Touch lainnya adalah di Safari. Dengan fitur itu, kamu bisa melihat pratinjau dari situs web ketika menekan suatu tautan seperti Force Touch yang di MacBook. Kamu juga bisa melihat pratinjau dari kontak atau peta dengan menggunakan Force Touch dengan tekanan yang dalam. 
Apple rencananya akan mengumumkan iPhone 6s dengan fitur Force Touch pada special event 9 September nanti. Selain Force Touch, iPhone generasi baru itu akan mengusung peningkatan di sisi hardware lainya, macam prosesor A9, RAM 2GB, kamera 12MP, Touch ID lebih baik, dan lainnya.

0 komentar: