Wednesday 12 August 2015

Fitur Multitasking Split View Siap Singgah ke Keluarga iPad Mini

18:38 Posted by david desaili No comments


 Buat para Apple Fanboy yang sempat merasa kecewa dengan hadirnya fitur multitasking Split View 50/50 yang cuma tersedia buat perangkat iPad Air 2 saja, kini ada kabar gembira buat kamu. Fitur multitasking menarik ini kabarnya juga akan singgah ke keluarga iPad mini. 
Kehadiran fitur Split View di keluarga iPad mini diinformasikan oleh seorang pengembang bernama Hamza Sood sebagimana dilansir 9to5Mac. Sang pengembang belum lama ini menemukan file resource di Safari yang ada dalam OS X El Capitan. 
Melalui developer tool di dalam File resource di Safari terdapat beberapa pilihan pengaturan dan simulasi perangkat apa saja yang bisa mendukung fitur Split View untuk menguji seberapa responsif desain suatu website. Seperti tampak dalam gambar, aplikasi Safari ternyata bisa dijalankan dengan mode Split View di perangkat iPad mini 3 secara penuh. 


iPad mini 3 - Split View
Fitur Split View di iPad mini 3.
Foto: 9to5Mac

Fitur Split View awalnya hanya akan tersedia di iOS 9 dan khusus buat perangkat iPad Air 2 karena telah dilengkapi dengan hardware pendukungnya, yaitu prosesor A8X dan RAM 2GB. Sedangkan iPad mini 3 hanya dibekali prosesor A7 yang bisa dibilang cukup ketinggalan. 

Baca juga:

Namun bocoran dalam file resource Safari tersebut merupakan kabar menggembirakan terutama bagi pengguna iPad mini 3 karena akhirnya akan mendukungnya. Selain mendukung Split View, iPad mini 3 juga termasuk dalam keluarga iPad yang akan mendukung fitur multitasking Picture in Picture dan Slide Over seperti halnya lini iPad lainnya. 
Terkait iPad mini, Apple rencananya akan mengumumkan jajaran iPad mini 4 mendatang dengan spesifikasi iPad air 2 pada special event iPhone 6s pada 9 September mendatang. Jika begitu, iPad mini 4 akan mendukung fitur Split View ini tanpa diragukan lagi.

0 komentar: