Wednesday 5 August 2015

APPLE PATENKAN TEKNOLOGI YANG MAMPU KENALI JENIS NODA DI LAYAR PONSEL

20:51 Posted by david desaili No comments


Para pengguna dengan tangan yang mudah berkeringat mungkin sudah tak asing dengan masalah layar yang cepat buram gara-gara menempelnya debu layar ponsel. Parahnya, sejumlah pengguna kadang mengalami momen dimana layar mengira kalau noda-noda tersebut mirip seperti momen ketika Anda mendekatkan ponsel ke telinga, dan akhirnya mematikan layar ponsel.
Yang jelas, noda-noda seperti ini mempengaruhi pencahayaan yang masuk ke sensor di dalam ponsel, dan berpotensi membuat pengguna mengalami ketidaknyamanan selama memakai ponsel.
Untuk mencegah agar masalah seperti ini tak lagi hadir di masa mendatang, Apple baru saja mematenkan sebuah teknologi yang mampu membedakan antara noda di layar ponsel atau cahaya di sekitar layar yang tertutup oleh kepala pengguna ketika sedang menelepon.

Teknologi di paten ini dijelaskan mampu mendeteksi jenis noda yang menempel di layar ponsel, juga megubah pola cahaya yang masuk ke dalam sensor. Lewat cara tersebut, software di iPhone bakal mampu membedakan 2 jenis noda yang menempel di layar: noda yang menutup cahaya yang masuk dan memantulkannya, atau noda yang meneruskan cahaya masuk.

Sayangnya masih belum jelas kapan Apple siap menambahkan teknologi baru ini ke dalam iPhone, atau apakah mereka bakal benar-benar serius untuk mengembangkannya.

0 komentar: