Wednesday 5 August 2015

APPLE IPHONE 6C BATAL RILIS, DITUNDA HINGGA TAHUN DEPAN

20:47 Posted by david desaili No comments

Berdasarkan sebuah laporan terbaru, Apple dikabarkan akan meluncurkan generasi penerus dari iPhone 5c di kuartal kedua tahun 2016. Laporan ini datang dari media Taiwan, Digitimes, yang mengklaim mendapatkan bocoran dari seorang sumber dari industri semikonduktor yang tidak bisa disebutkan namanya, yang berpendapat bahwa iPhone terbaru dengan harga bersahabat akan dirilis pada kuartal kedua 2016. Namun perlu diingat bahwa Digitimes memiliki reputasi yang kurang oke dalam hal menangkap rumor, atau bisa dibilang klaimnya sering meleset.
Tetapi sebagai publik smartphone, segala informasi apa pun harus ditampung terlebih dahulu. Termasuk rumor tentang iPhone 6c ini.
Sementara rumor sebelumnya mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone murah bersama dengan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, beberapa informasi tambahan mengatakan bahwa iPhone murah tersebut akan ditunda keberadaannya hingga pertengahan tahun depan. Dan laporan ini tampaknya mendukung bocoran dari Digitimes mengenai iPhone 6c ini.
Diduga, iPhone 6c akan menggunakan chipset FinFET yang dirakit oleh Samsung dan TSMC. Informasi ini memiliki hubungan yang kuat dengan rumor sebelumnya mengenai chip Apple A9, yang kemungkinan juga akan segera diproduksi oleh Samsung dan TSMC, dengan menggunakan teknologi perakitan chip yang sama (Samsung menggunakan teknologi 14nm, sementara TSMC memakai 16nm).
Menurut Digitimes, Apple sebetulnya ingin memberikan chipset dengan teknologi pembuatan 20nm buatan TSMC untuk iPhone 6c, tetapi kebijakan itu diubah agar produksi smartphone lebih efisien dan memiliki teknologi yang lebih tinggi.

0 komentar: