Tuesday 25 August 2015

LAPORAN TERBARU KONFIRMASI KAMERA BELAKANG 12MP PADA IPHONE 6S

16:48 Posted by david desaili No comments


Jika iPhone 6c dikabarkan akan dilengkapi fingerprint scanner, maka lain lagi rumor mengenai iPhone 6s. Konon iPhone 6s dan 6s Plus akan menggunakan kamera belakang 12MP. Rupanya laporan terbaru dari Business Insider kali ini juga telah mengkonfirmasi hal tersebut.

Namun tampaknya kamera baru pada iPhone 6s ini bukan sekedar upgrade dari jumlah megapiksel saja. Laporan mengklaim jika Apple akan menggunakan sensor lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ini berarti iPhone 6s akan bisa menghasilkan foto yang lebih cerah berkat sensor lebih besar yang digunakan.


Penggunaan lensa tampaknya akan sama seperti sebelumnya. Dengan demikian next-gen iPhone akan menggunakan 5 elemen lensa. Namun menurut Business Insider yang mendapatkan informasi dari sumber, Apple tampaknya telah memesan 6 elemen lensa, meski kemungkinan komponen tersebut akan digunakan untuk iPhone 7 di tahun 2016 mendatang.


Saat ini beberapa OEM Android pun telah menggunakan 6 elemen lensa setup untuk perangkatnya, termasuk OnePlus 2 dan Samsung Galaxy S5. Penambahan lensa ini dikatakan dapat menghasilkan image yang lebih tajam dan jelas.

0 komentar: