Tuesday 25 August 2015

IPHONE 6S & IPHONE 6S PLUS DILENGKAPI LENSA 5 ELEMEN (RUMOR)

16:53 Posted by david desaili No comments


Salah satu komponen yang telah bocor ke ranah publik untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus adalah kamera berkekuatan 12 MP yang bakal menghiasi bagian belakang dari dua perangkat terbaru buatan Apple ini. Berita tersebut seakan mengklaim sebuah perkembangan yang pesat dari kamera 8 MP yang sebelumnya ditemukan di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Rumor ini cukup bisa dipercaya karena diklaim berasal dari salah satu penyedia barang untuk Apple, yang mengungkapkan pendapatnya kepada Business Insider.
Sang penyedia barang tersebut mengatakan  bahwa Apple telam memesan lensa lima elemen untuk model-mode iPhone terbaru. Komponen tersebut kabarnya telah memasuki masa produksi. Bila dibandingkan dengan berita bahwa iPhone 6s dan iPhone 6s Plus bakal dirilis pada tanggal 9 September mendatang, berarti rumor tentang proses produksi lensa tersebut cukup bisa dipertanggungjawabkan.


Setiap elemen tersebut mirip dengan sebuah lensa tunggal. Ketika digunakan secara bersama-sama, kamera bakal bisa menangkap informasi yang lebih mendetail. Menariknya, elemen-elemen tersebut terbuat dari plastik dan masing-masing hanya berharga $1 setiap lapisnya. Dan untuk melindungi komponen tersebut, Apple akan menggunakan lapisan kaca safir agar selalu aman dari setiap gesekan.
Terkejut dengan teknologi lensa lima elemen ini? Jangan dulu. Sebetulnya elemen-elemen ini bisa Anda temukan pada perangkat Android. Misalnya, OnePlus 2, bahkan memiliki lensa enam elemen pada kamera 13 MP mereka. Komponen tersebut akan memberikan lebih banyak cahaya yang bisa menghasilkan foto yang lebih tajam dan jelas. Selain itu, kemampuan fotografi dalam kondisi minim cahaya juga akan lebih baik.
Namun para penggemar iPhone sebaiknya jangan berkecil hati dulu karena Apple berencana untuk memproduksi lensa kamera enam elemen untuk iPhone 7 yang bakal dirilis tahun 2016 mendatang.



0 komentar: