Thursday 13 August 2015

CARA MEGIRIM FILE FOTO ATAU MUSIK DARI iDevice Ke PERANGKAT LAINYA

16:48 Posted by david desaili No comments


Pasti sudah banyak yang tau bahwa iDevice itu sedikit agak egois kalo bicara soal transfer-mentranfer data.Namu saya kali ini akan memberikan Tips atau Cara untuk sharing foto atau musik dari iDevice ke Device lain.


Yang Pertama menggunkan Airblu Sharing untuk Berbagi data,namun cara ini hanya bisa dilakukan jika iDevice agan udah pada posisi Jailbrek.Bagi yang belum ter-JB iDevicenya bisa baca disini ! . Untuk cara ini kita harus menginstal terlebih dulu Tweak Airblue Sharing pada Cydia dengan harga $ 9.99 Cukup Mahal Bukan.Untuk ulasan lebih lanjut bisa agan baca di sini !.




Cara lainya adalah dengan mendownload aplikasi berna Xender.Cara ini menurut saya terbilang ribet Gan.Karena HP android yang ingin kita transferin file,harus juga punya App ini ! Cara Berbanding terbalik dari cara yang pertama.
Pertama agan harus Downlod Appnya  yang bernama Xender dan agan dapat langsung instal aplikasi ini dari link berikut ini : Xender For iPhone (Appstore) dan Xender for Android (PlayStore).Janagan sampek kebalik gan ! .Untuk cara nya bisa agan baca di bwah ini ! :

Step 1: Setelah perangkat iPhone dan android selesai mengdownload dan menginstall Aplikasi ini, silahkan anda buka, untuk iPhone biasanya akan muncul pemberitahun untuk mengakses foto dan video Anda, tekan OK.

Step 2: Untuk menghubungkan Perangkat Android ke iPhone, Silahkan buka aplikasi ini pada smartphone android, selanjutnya tap icon"+" yang berada di sudut kanan bawah layar dan memilih "Create Grup" dan tunggu beberapa saat hingga Grupnya jadi.

Step 3: Setelah grupnya Jadi di Android, secara otomatis fitur tethering anda akan aktif dengan dengan nama mirip kode ini "ADYYYXN1", sebaiknya jangan tutup aplikasi xender di Android anda, biarkan tetap terbuka hingga iPhone berhasil terhubung dan mengirimkan foto

Step 4: Di iPhone silahkan tutup dulu Aplikasi Xender di perangkat anda, selanjutnya masuk ke pengaturan dan aktifkan wifi anda, kemudian hubungankan iPhone tersebut dengan jaringan grup (tethering) yang telah dibuat di Android dengan kode yang mirip diatas.

Step 5: Setelah iPhone terhubung dengan koneksi tethering dengan kode akses point seperti kode ini "ADYYYXN1" yang terdapat pada Android , silahkan anda buka kembali Aplikasi Xender di iPhone, anda akan melihat kedua perangkat tersebut saling terhubung dan Siap untuk saling mengirim dan menerima data.

Step 6: Untuk mengirimkan foto atau video dari iPhone ke Android, silahkan anda tap foto-foto untuk ditandai, selanjutnya silahkan tap pada tombol send yang terdapat pada bagian bawah layar. dengan cepat perangkat android akan menerima data tersebut.


Agan Juga bisa memanfaatkan Laptop agan untuk mengkopi file dari iDevice ke perangkat lain.Klik disini ! untuk mendownload Tool yang sanagt berguna.Sekian Posingan dari saya,Semoga postingan ini bermanfaat bagi agan semua.

0 komentar: