Sunday 26 July 2015

APLIKASI IPHONE INI MAMPU DETEKSI APAKAH SESEORANG TERLALU TELER UNTUK MENGEMUDI

19:49 Posted by david desaili No comments


Saat ini para aktivis pendukung legalisasi ganja tengah mengupayakan agar segenap negara bagian di Amerika Serikat berkenan untuk melegalkan konsumsi marijuana, dengan catatan bahwa para penggunanya telah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. Melihat trend tersebut, sebuah startup segera berinisiatif untuk mengembangkan aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu pengguna dalam mengkonsumsi marijuana dengan lebih bertanggung jawab.
Aplikasi ini dijuluki sebagai My Canary, dan fungsinya adalah membantu pengguna untuk mengetahui apakah mereka terlalu teler untuk mengemudi atau tidak.
Cara kerja aplikasi ini bukan seperti cara kerja alat tes kandungan alkohol dimana penguna diminta meniup sebuah kantong yang kemudian mampu menentukan tingkat kandungan alkohol yang telah dikonsumsi. My Canary mampu menentukan apakah seseorang terlalu teler atau tidak dengan cara menguji tingkat keseimbangan, daya ingat, pemahaman tentang waktu saat ini untuk melihat apakah mereka bisa mengenali cahaya lampu lalu lintas (merah, kuning, hijau).
Tes tersebut meliputi pengulangan dari angka-angka yang muncul kemudian menghilang, berdiri di atas satu kaki, memencet tombol yang muncul ala game 'whack-a-mole,' lalu memperkirakan durasi waktu 20 detik.
Tim pengembang aplikasi ini memang sengaja tidak menempuh metode seperti halnya alat uji kadar alkohol, mengingat kadar pengaruhganja terhadap seseorang lebih susah diperhitungkan. 
Jika kenalan Anda kebetulan merupakan seorang aktivis yang mendukung legalisasi ganja, langsung saja rekomendasikan aplikasi seharga $5 ini agar rekan Anda tersebut lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi marijuana dan mengemudikan kendaraan bermotor.

0 komentar: