Sunday 26 July 2015

WASPADALAH, IPHONE ANDA RAWAN TERKENA OVERHEAT

15:46 Posted by david desaili No comments

Apakah akhir-akhir ini Anda yang tinggal di ibukota atau kawasan pesisir merasa bahwa kawasan tempat tinggal Anda seperti sedang panas-panasnya ketika siang hari? Jika ya, ada baiknya Anda hindari atau setidaknya mengurangi frekuensi penggunaan iPhone di luar ruangan.
Mengapa? Karena hal tersebut berpotensi menimbulkan overheat dan membuat fungsi iPhone menjadi terbatas. Pengalaman tersebut diungkapkan oleh salah seorang kontributor Business Insider yang menceritakan bagaimana iPhone miliknya mendadak berhenti beroperasi ketika dirinya sedang asyik berjemur di salah satu pantai di California.
Apple sendiri telah memberikan peringatan via website resmi mereka bahwa iPhone masih bisa dioperasikan dengan lancar ketika dipakai di ruangan terbuka dengan temperatur 0°C - 35°C. Jika suhu di luar melampaui batasan tersebut, maka iPhone akan mati secara otomatis untuk mendinginkan seluruh komponen yang aktif. 
Namun Anda tak perlu terlalu khawatir ketika hal seperti ini muncul, karena Anda masih akan tetap bisa menerima telepon walaupun fungsi lain bakal dimatikan. iPhone juga akan bisa kembali beroperasi normal ketika temperatur di sekitarnya sudah mendingin, dan Anda bisa mempercepat prosesnya dengan cara mengerubunginya dengan botol-botol es atau memasukkannya ke lemari pendingin di minimarket terdekat.

0 komentar: