Sunday 26 July 2015

Pilih Android Auto atau Apple CarPlay? Dua-duanya Ada di Mobil Honda

19:50 Posted by david desaili No comments


Jakarta - Makin banyak vendor otomotif yang mengadopsi Android Auto dan Apple CarPlay di mobil besutan mereka. Namun biasanya mereka memberikan konsumen opsi platform mana yang ingin dipakai. Berbeda dengan Honda, perusahan mobil ini menyodorkan keduanya sekaligus.

Pabrikan mobil asal Jepang ini memboyong kedua sistem infotainment pintar tersebut sekaligus ke mobil sedan terbarunya, Accord 2016. Alhasil pengguna dapat menyesuaikan sistem infotainment mobilnya dengan smartphone yang tengah digunakannya.

Di Accord generasi sembilan ini, Honda menghadirkan dua layar di dashboard. Layar yang berada di bagian bawah memiliki ukuran yang cukup besar, yakni 7,7 inch. Di sinilah Apple CarPlay dan Android dioperasikan lewat layar sentuh. 

Sementara itu di bagian atasnya terdapat layar yang lebih kecil. Layar ini memiliki fungsi untuk menampilkan pengaturan audio, navigasi, informasi perjalanan dan LaneWatch. Selain itu, pengguna dapat melihat tampilan kamera belakang, sensor parkit, panggilan telpon dan menerima SMS ketiga mobil berhenti.

Dilansir dari laman Auto Blog, Minggu (26/7/2015), Android Auto dan Apple CarPlay akan tersedia di Accord model EX dan diatasnya. Kedepannya Honda berencana akan membawa dua sistem infotainment pintar ini disemua jajaran mobil besutannya.



0 komentar: