Friday 18 December 2015

NIH, PERBEDAAN EARPHONE, HEADSET, HANDSFREE, HANDSET atau HEADPHONE,

15:30 Posted by david desaili , 1 comment


Sore, Sahabat AOS ! Kamu pernah gak bingung mbedaiin antara Headset, Earphone, Handsfree, Headphone, atau Handset ? Kalok ya pas banget kamu kesangkut di blog ini ! Karena keprihatinan saya atas orang-orang yang sering menyebut seenaknya sendiri untuk aksesoris Sejuta umat ini ! Padahal setiap nama itu punya bentuk yang beda-beda dan penggunaanya pun juga berbeda ! So, Langsung aja ke Topi Utamanya !

1.Earphone


Earphone, memiliki fungsi yang sama dengan Headphone, namun dengan ukuran yang jauh lebih kecil, sehingga kamu bisa membawa Earphone kemanapun kamu pergi, Entah kamu taruh disaku, diTas, atau tempat yang lain. Earphone sebenarnya hampir mirip dengan Handsfree, namu tanpa tombol bantuan ! Earphone bisa kamu jumpai di dalam paket penjualan (MP3 atau MP4 Player).

2.Handsfree

Handsfree sebenarnya bisa dikatakn memiliki desain yang hampir sama seperti Earphone. Namun yang membedakan adalah Handfree memiliki mikrofon dan tombol tambahan di bagian percabangannya, Tombol ini biasanya berisi tombol Up/Down Volume, dan tomboy untuk mengangkat telepon atau mempause Musik. Handsfree bisa anda temui di paket penjualan Smartphone atau terkadang Tablet juga !

3.HEADSET



Headset, kamu pernah main kewarnet besar ? nah kamu biasanya nemuintuh, alat yang biasanya diletakin diatas bilik atau diatas monitor ! Ya itu yang namanya Headset ! Headset adalah penggabungan antara Input (Mikrofon) dan Output (Speaker) yang digabung menjadi satu, dan biasanya aksesoris yang stau ini hampir atau menutupi semua bagian telinga mu ! Aksesories yang satu ini lebih banyak digunain untuk penggunaan PC/Laptop, ketimbang untuk perangkat Mobile ! Aksesories yang satu ini punya dua kabel untuk mengoneksikannya, yang satu kabel speaker dan yang satu kabel Mikrofon, Kebayangkan gimana ribetnya kalau aksesoris yang satu ini dipasang di Smartphone kita !

4.HEADPHONE

Headphone, benda yang satu ini memiliki model yang mirip banget sama Headset, Namun yang membedakan adalah ketidak hadiran Mikrofon di benda yang satu ini ! Headphone kini semakin banyak digunkaa untuk mendengarkan Musik, karena suaranya yang lebih menggelegar dibanding Earphone maupun Handfree, Dan Headphone jaman sekarang banyak yang sudah meninggalkan akbel dan mulai beralih ke Teknologi Wireless !

5.HANDSET


Kata yang stu ini sebenarnya sudah OOT dari Topik kita, Karena Kata Handset lebih menorah ke perangkat yang kita gunain! Contohnya : Smartphone, PDA, Tablet, MP3/MP4 player atau yang lainya, atau lebih gampang lagi, Handset ini dapat diartikan sebagai perangkat elektronik yang midah dibawa komaan-mana (Portable).

One skein Artikel dari saya, Semoga artikel ini bisa menambah wawasn anda !



1 komentar:

motivasiharini said...

hmm....kita sering mengatakan headset jadi handsfree.....