Tuesday 1 December 2015

iPhone 7 DIKABARKAN BAKAL PUNYA FITUR WATERPROOF

09:00 Posted by david desaili , No comments

Perusahaan asal Amerika Serikat, Apple, serius dalam pengembangan smartphone terbaru Iphone 7. Ponsel pintar tersebut akan memiliki kelebihan waterproof atau fitur tahan air.
Sebagaimana diberitakan Techtimes, Senin (30/11/2015), Apple telah lama mendaftarkan paten tentang fitur tahan air yang dinamakan Electronic Devices With Housing Port Shutters di United States Patent and Trademark Office (USPTO).
Lemaga paten USPTO menyetujui paten Electronic Devices With Housing Port Shutters yang nantinya akan membuat smartphone terbaru Iphone 7 tahan air.
Analis dari lembaga KGI Securities, Ming Chi Kuo, mengatakan smartphone baru Iphone 7 akan dilengkapi dengan beberapa fitur baru yang lebih signifikan.
Fitur-fitur baru itu diharapkan mampu mendorong kemajuan perusahaan. Ming Chi Kuo bersama analis lainnya berharap smartphone terbaru Iphone 7 bisa tersedia pada awal Oktober 2016 mendatang.
Sementara sumber lain menyebutkan smartphone terbaru Iphone berikutnya akan memiliki teknologi Force Touch yang diklaim dapat mengenal tekanan berbeda dari sentuhan seseorang di layarnya. Selain itu juga dapat melakukan tugas-tugas tertentu dari tekanan klik itu.
Sementara ini rumor menyebutkan smartphone terbaru Iphone 7 akan memiliki layar 4,7 inci. Apple juga bakal menciptakan pasangan dari Iphone 7  yakni Iphone 7 Plus yang mengusung layar 5,5 inci.
Tak hanya itu, generasi Iphone 7 juga dikabarkan memiliki resolusi layar yang lebih tajam dari seri pendahulunya, Iphone 6, dan perangkat besutan Samsung, Galaxy Note 4. Smartphone terbaru itu diduga memiliki resolusi layar sebesar 2.560 x 1.440 piksel.
Dengan adanya paten tersebut kian menambah lapisan pertahanan perangkat Apple dari air. Sebelumnya perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini telah pula menerima paten Liquid Expulsion From An Orifice yang berisi bagaimana suara dapat mengeluarkan air dalam sebuah port.
Apple juga bakal menyematkan dua kamera belakang di smartphone terbaru Iphone 7. Saat ini Apple tengah berusaha mendapat hak paten small form factor telephoto camera agar rencana itu bisa disetujui.
Kamera yang disematkan di smartphone terbaru Iphone 7 dikabarkan memanfaatkan teknologi kamera Isight. Teknologi itu akan disandingkan dengan teknologi kamera tele berukuran mini.
Dengan spesifikasi itu, kedua buah kamera belakang milik smartphone terbaru Amerika Serikat diklaim mampu menganalisa kedalaman dan range gambar yang lebih baik.
Sementara ini belum diketahui cara mengintegrasikan dua kamera belakang di Iphone 7. Namun, banyak yang menyebut pengoperasiannya akan mirip seperti HTC One M8 yang juga memiliki dua sensor kamera belakang di bagian bawah.


Sampai saat ini belum diketahui spesifikasi lain dari smartphone terbaru Iphone 7, begitu pula dengan waktu perilisannya. Selain berusaha mendapatkan paten dari dual kamera belakang, Apple juga tengah menggarap paten untuk kamera yang menghasilkan kualitas gambar setara dengan kamera DSLR.

0 komentar: