Wednesday 2 December 2015

DENGAN SNAPDRAGON 830, PRODUSEN BISA BUAT SMARTPHONE RAM 8GB

05:34 Posted by david desaili , No comments

Pagi Sahabat AOS ! Produsen Prosesor Smartphone terkemuka, yakni Qualcomm baru saja meluncurkan Professor SoC terbarunya yakni 820. Tapi tak ada kata istirahat bagi Qualcomm,dikabarkan produsen prosesor terkemuka ini sedang mempersiapkan Prosesor SoC terbarunya yakni 830.

Yang lebih sera lagi, bahwa Qualcomm akan membawa dunia Smartphone lebih maju lagi. Ini dikarenakan prosesor terbaru tersebut mampu mendukung penggunaan Chip RAM diatas 4GB.

Desas-desus terbaru di Tiongkok menyebutkan bahwa mulai tahun depan para produsen smartphone Android kemungkinan siap merilis produk yang didukung oleh 6GB/8GB RAM. Salah satu produk chip prosesor pertama yang bakal memungkinkan kemampuan tersebut adalah Snapdragon 830; analis Pan Jiutang menyebutkan bahwa chip baru ini bakal mengusung kode MSM8998 dan memiliki dukungan untuk penggunaan 8GB RAM.
Masih belum jelas apakah dari pihak produsen smartphone sendiri sudah siap merilis produk handset dengan 8GB RAM, mengingat jenis konten serta kebutuhan yang ada pada saat ini masih belum terlalu membutuhkan dukungan tersebut. Seperti yang Anda ketahui, iPhone yang menggunakan RAM jumlah lebih sedikit ketimbang Android kelas flagship masih mampu menghadirkan performa yang lebih baik, dan ini merupakan indikasi kuat bahwa para produsen Android idealnya lebih sibuk menghadirkan optimalisasi software dengan hardware ketimbang berlomba-lomba menyertakan RAM yang lebih besar.
Namun jika mempertimbangkan bahwa konten 2K & 4K mulai banyak dikonsumi oleh para pengguna smartphone dan tablet di tahun-tahun mendatang, maka tak menutup kemungkinan kalau industri smartphone memang menghendaki penggunaan 6GB/8GB RAM.

0 komentar: