Thursday 3 December 2015

2 BULAN RILIS, ANDROID M BARU BISA SALIP ANDROID FROYO YANG SUDAH BERUMUR 5 TAHUN

07:27 Posted by david desaili No comments

Masalah Fragmentasi rupanya masih menjadi masalah serius bagi si Robot Ijo "Android" Bagimana tidak, Pengguna Android terbaru yakni Android M (6.0) masih berada di kisaran 0.3 % Dari pengguna Android Dunia !

Jumlah yang diraih Android M adalah Jumlah terkecil Ke-2 untuk Adopsi Android. Perangkat pertama dengan nilai Adopsi Terkecil adalah Android 2.2 (Froyo), Untuk sekedar Informasi Froyo pertama kali drilils tahun 2010, dan Froyo adalah versi tertua dari Android yang masih bisa mengakses Google Play Store.

Pengguna Android terbanyak saat ini dipegang oleh Android Kitkat (4.4), yang pertama kali drilils September 2013 dengan presentase 37.8% Untuk posisi ke-2 dan ke-3 dipegang oleh Android 5.0 dan 5.1 
(Lollipop) dengan presentase 15,5% & 10,1% Tingginya presentase Kitkat kemungkinan dipengaruhi oleh vendor Smartphone Murah asal China, Seperti Xiaomi yang masih menggunakan ROM berbasis Android Kitkat.


Jika dibandingkan dengan iOS, Mungkin pengguna Android akan iri, karena iOS 9 yang umurnya hampir sama dengan Android 6.0 telah meraih 70% tinkat Adopsi sepertanggal 30 November Kemarin. Ini dikarenakan Apple punya kendali penuh untuk Software mereka, Berbeda dengan Android karena Software yang mereka rilis masih dimodifikasi oleh rekanan Produsen Android mereka.

0 komentar: