Friday 13 November 2015

XIAOMI GEMINI PAKEK OTAK YANG LEBIH NGEBUT DARIPADA OTAK iPHONE 6S

14:12 Posted by david desaili No comments

Mi4 Sudah berumur satu tahun pada November ini, dan Xiaomi masih velum menghadirkan penerus Flagship Mi4 ini, Xiaomi tanya menghadirkan Smartphone perbaikan yakni Mi4C dan Mi4i. Ditengah penatian Xiaomi Mi5 datang berita baru dari Xiaomi, sebuah smartphone dengan kode nama "GEMINI" baru saja muncul pada Geekbench.


Menariknya dalam informasi yang diperoleh dari situs Geekbench, Ponsel Xiaomi terbaru ini bakal menggunakan Prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 820. Processor yang digadang-gadang lebih unggul dari Professor A9 milik Apple ini.

Qualcomm sendiri menyebut Snapdragon 820 sebagai chip paling canggih, yang diproduksi menggunakan proses Low Power Early (LPE) 14 nm. Proses canggih tersebut memungkinkan Snapdragon 820 menawarkan performa lebih cepat tapi dengan konsumsi daya lebih sedikit dibanding proses Low Power Plus (LPP) yang digunakan Qualcomm pada chip sebelum-sebelumnya.


Meski Geekbench tidak menyebutkan GPU yang digunakan, tapi Qualcomm telah mengumumkan chip Snapdragon 820 dilengkapi Adreno 530. Qualcoomm juga telah mengumumkan Adreno 530 memiliki performa grafis 40% lebih baik dibanding Adreno 430 yang terdapat pada Snapdragon 810. Adapun skor yang berhasil dicetak smartphone Xiaomi dengan kode bernama Gemini dalam tes Geekbench adalah 2140 untuk single-core dan 4762 untuk multi-core. Geekbench juga mengungkap smartphone Xiaomi dengan kode bernama Gemini menggunakan RAM 3GB dan berjalan pada Android 6.0 Marshmallow.
Yang menjadi pertanyaan, apakah smartphone Xiaomi dengan kode bernama Gemini adalah Mi 5? Jika dilihat dari spesifikasi yang diungkap Geekbench, tampaknya smartphone Xiaomi dengan kode bernama Gemini tersebut adalah Mi 5. Namun bisa jadi smartphone Xiaomi dengan kode bernama Gemini hanyalah sebuah prototype dari Mi 5, dimana masih memungkinkan untuk terjadi banyak perubahan seiring berjalannya waktu. 


0 komentar: