Friday 6 November 2015

SAMSUNG TERPESONA DENGAN KAMERA SONY EXPERIA Z5

15:12 Posted by david desaili No comments

Menurut kabab dari situs Mikrobloging China, Yakni Weibo ! Dikabarkan Samsung terpesona dengan sensor kamera 23 megapiksel IMX300 yang dipakek Sony di Experia Z5 dan berencana ingin memasangnya di Galaxy S7 Mendatang.

Saat ini hak cipta sensor kamera ponsel IMX300 masih dipegang Sony secara eksklusif. Tapi, bila Samsung benar-benar tertarik untuk memakai jenis sensor yang sama pada ponsel mereka, ada kemungkinan Sony akan rela membaginya. Apalagi penjualan ponsel Samsung masih yang terdepan.

Selain mengincar sensor kamera ponsel IMX300, demikian menurut Weibo, Samsung juga sedang menggarap sensor kamera ponselnya sendiri bernama ISOCELL berkekuatan 20 megapiksel. Sensor tersebut menggunakan pola warna RGB terbaru yang mampu meningkatkan kualitas gambar meski dalam kondisi rendah cahaya.

Sepertinya Samsung, yang pernah memakai berbagai varian prosesor, akan mengadopsi sensor kamera milik Sony untuk pasar terbatas. Sementara itu, pasar lainnya akan tetap memakai sensor lama. Apakah benar demikian? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Samsung ataupun Sony.




0 komentar: