Thursday 5 November 2015

(RUMOR) GALAXY S7 BKAL LEBIH MURAH 10% DARI PADA S6

18:36 Posted by david desaili No comments

Tahun 2015 tampaknya masih menjadi tahun yang sulit bagi Samsung Mobile; sekalipun mereka mampu menjual lebih banyak smartphone ketimbang tahun lalu, namun pendapatan mereka malah menurun. Salah satu pimpinan Samsung yaitu Kwon Oh-Hyun bahkan sampai menyampaikan pernyataan bahwa perusahaannya perlu melakukan sebuah perubahan yang radikal untuk keluar dari masa sulit ini dan tetap kompetitif di industri smartphone global.
Kwon Oh-Hyun memang tidak secara gamblang menjelaskan arti dari pernyataan bahwa Samsung perlu melakukan perubahan radikal, namun kabar yang beredar meyakini kalau perubahan tersebut tak lain adalah 'penyesuaian harga' di awal peluncuran, alias menurunkan harga Galaxy S7 jadi lebih murah ketimbang harga peluncuran Galaxy S6 awal tahun ini.
Sedikit flashback, pada awal perilisan Galaxy S6 tahun ini Samsung sempat menjelaskan bahwa mereka sedang mencoba kebijakan baru dengan membanderol handset tersebut sedikit lebih mahal ketimbang iPhone 6 dengan keyakinan bahwa apa yang lebih mahal biasanya dianggap lebih baik oleh para pelanggan. Ketika Apple membanderol iPhone 6 model 16GB seharga $650 di Amerika Serikat, Samsung membanderol Galaxy S6 seharga $700 alias $50 lebih tinggi ketimbang iPhone 6. Samsung sendiri beralasan bahwa mereka menggunakan komponen yang lebih baik ketimbang iPhone 6, dan kapasitas memori internal dari model termurah masih 2x lipat lebih besar ketimbang iPhone 6.
Kini analis Pan Jiutang menyampaikan prediksinya bahwa hal tersebut bakal tak terulang di Galaxy S7. Samsung bahkan diyakini bakal menjual Galaxy S7 10% lebih murah dari harga awal peluncuran Galaxy S6. Jika awal tahun ini Samsung menjual Galaxy S6 model 32GB seharga $700, maka tahun depan mereka bakal menurunkannya menjadi $640. Seandainya kabar ini memang akurat, maka Galaxy S7 bakal lebih murah $10 ketimbang iPhone 6s model 16GB.
Hal tersebut diyakini bakal membuat Galaxy S7 lebih kompetitif dalam menghadapi popularitas iPhone 6s. Untuk spesifikasinya, sejauh ini rumor yang beredar mengklaim bahwa Samsung bakal menggunakan sebuah kamera 12MP dengan sensor yang lebih besar serta prosesor Snapdragon 820/Exynos 8890.

0 komentar: