Friday 6 November 2015

Mi 5 BAKAL LEBIH CANGGIH DENGAN TEKNOLOGY BARU DARI SYNAPTICS

16:22 Posted by david desaili No comments


Sekitar sebulan yang lalu, ada sebuah kabar menarik dari developer teknologi layar smartphone, Synaptics. Mereka dikabarkan mengunggah sebuah demo dari sebuah teknologi baru bernama ClearForce. Ini adalah teknologi yang berkaitan dengan tingkat kepekaan layar saat disentuh, hampir sama seperti Force Touch di Apple Watch atau 3D Touch yang ada pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.



Seperti yang Anda ketahui bahwa teknologi ini bukan eksklusif milik Apple. Perusahaan smartphone lain, Huawei dengan Mate S bahkan sudah duluan merilis teknologi sejenis, sebelum iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dirilis, dan akan disusul kemudian oleh flagship terbaru Xiaomi, Mi 5, yang akan menggunakan teknologi layar yang punya sensitivitas sentuhan.
Kali ini, rumor terbaru menyebutkan tentang adanya kemungkinan integrasi antara Xiaomi Mi generasi terbaru dengan teknologi dari Synaptics tesebut. Menurut sebuah blog dari Tiongkok, ada klaim yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan menggunakan teknologi ClearForce untuk Mi 5. Artinya, Mi 5 bakal memiliki kelebihan lain daripada hanya memperlihatkan foto secara full screen ketika Anda menekan layar dengan keras. Bedanya adalah, ClearForce punya dukungan untuk melakukan scrolling, ketika Anda menekan layar bagian bawah, gambar akan melakukan zoom dan panning, kemudian juga bisa digunakan untuk sebuah fungsi pengendali game, membuka atau menyalakan layar, memperlihatkan simbol-simbol pada keyboard, dan masih banyak lagi fungsi lainnya.
Yang pasti, dengan kemampuan ini, Xiaomi Mi 5 bakal lebih berani bertarung dengan smartphone-smartphone lain yang memiliki teknologi Force Touch. Selain itu, penggunaan ClearForce tampaknya akan menjadi sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar smartphone, dengan rumor menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S7 juga akan menggunakan teknologi ini

0 komentar: