Sunday 22 November 2015

INILAH ALASAN LAYAR 4.7 INCH LEBIH POPULER

10:17 Posted by david desaili No comments

Saking banyaknya Smartphone berlayar besar, Munculah pertanyaan : "Berapa ukuran layar terpopuler didunia ?" Beberapa qwaktu lalu pendiri sejaligus CEO Apple yakni Mending Steve Jobs mengatakan bahwa layar dengan 4.7 inch adalah ukuran layar yang dapat dikatakan paling ideal. Pernyataan Steve Jobs itu benar apa adanya. Backan okuran tersebut mendominasi di tahun 2015 ini.

Sementara itu, berdasarkan sebuah penelitian, resolusi yang masih mendominasi pasar ialah 750 x 1334 piksel, dimana resolusi tersebut sering digunakan oleh produk besutan Apple, yakni iPhone. Resolusi selanjutnya yang tak kalah populer ialah resolusi Full HD atau setara dengan 1080 x 1920 piksel.
Kenapa ya layar dengan ukuran 4.7 inch jadi yang terpopuler di tahun ini ? Yuk vicar tahu alasanya !
1. Nyaman dioperasikan
Perangkat dengan ukuran layar 4,7 inci nampaknya sangat digemari kamera kemudahannya dalam dijangkau menggunakan satu telapak tangan sehingga penggunanya akan merasa nyaman tanpa harus kerepotan dibandingkan dengan menggunakan ponsel berukuran lebih besar.
Contohnya saja ponsel Sony Xperia Z yang berukuran 5 inci, meskipun telah disediakan fitur setelan keyboard, nampaknya pengguna tetap mengalami kesulitan jika harus mengoperasikan ponsel ini dengan satu telapak tangan saja.
2. Mudah dikantongi
Dengan ponsel berbentang 4.7 inci, masih memungkinkan untuk dikantongi pada bagian celana ataupun baju. Lain halnya dengan ponsel dengan ukuran layar yang lebih besar, ponsel tersebut akan sulit dikantongi sehingga cenderung lebih merepotkan. Bagi kaum pria, pada umumnya mereka lebih menyukai ponsel dengan ukuran yang ideal yang dapat dikantongi kemanapun pada kantong celana ataupun kemejanya.

0 komentar: