Tuesday 24 November 2015

INILAH 6 CARA MENGHEMAT PENYIMPANAN DI iPHONE VERSI 16GB

14:07 Posted by david desaili , No comments

Kamu pengguna iPhone versi Storage 16GB ? Dan kamu sering berkeluh lesah karena sering habisnya Ruang kosong ? dan Beralih ke versi 64 atau 128GB bukanlah hal yang murah ! Stop keluh kesahmu, yuk coba 6 cara ini !

HAPUS FOTO YANG TAK PENTING DARI CLOUD SERVICE 



Bagi kamu yang menggunakan iOS 9, coba cek di Settings > General > Storage & iCloud Usage. Masuk ke list Storage > Manage Storage lalu tunggu hingga proses loading selesai. Aplikasi apa yang paling memakan tempat? Photos! Ya, perangkat iPhone dengan kamera 8MP memang menghasilkan foto yang indah – tapi juga boros tempat penyimpanan.
Solusinya adalah menghapus foto yang sudah tidak kamu gunakan. Ingat, di iOS 9 ada fitur swipe untuk memilih sederetan foto secara cepat dan langsung hapus. Jangan lupa juga di iOS 9 ini semua foto yang kamu hapus tidak otomatis hilang. Tapi masih tersimpan di folder Recently Deleted jadi kamu harus menghapusnya dari sana.
Sebagai tambahan, kamu tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk menghapus foto berupa Screenshot di iOS. File gambar ini tidak memakan tempat terlalu banyak. Fokus saja pada foto atau video hasil jepretan kamu.
Masih seputar foto, kamu juga bisa memanfaatkan layanan simpan dokumen di awan untuk foto. Mulai dari iCloud Drive, Google Photos atau Dropbox. Silahkan pilih mana yang paling pas dengan kebutuhan kamu dan kapasitas penyimpanan yang disediakan.

MEMINIMALISI APP YANG ADA DI iPHONE

Pasti ada dari beberapa orang yang sangat gemar download aplikasi tapi gak pernah digunaian, ya mungkin cuman dibuka pas abIs Download doang. Padahal kebiasaan ini dapat menghabiskan ruang di Storage Kamu.

HAPUS DATA&DOKUMEN DI SOSMED APP

Ini saya anggap adalah cara yang efektif setelah menghapus aplikasinya, yaitu dengan cara menghapus Dokumen & data yang tersimpan di aplikasi sosial media seperti Facebook,Twitter,BBM,WA,Line,Path dan lainya. Document dan Data disini di gunakan untuk membentuk Cache Files yang berfungsi surpaya kamu nggak menunggu saat mengakses fitur yang sama! Caranya yakni Masuk ke Settings > General > Storage & iCloud Usage lalu Manage Storage.

INSTAL GAME SECUKUPNYA AJA JANGAN "SERAKAH"


Bagi kamu yang pakek iPhone, pasti kamu memiliki kebiasaan download game besar denagn tampilan menawan, tapi jika bosan kamu akan download game lainya yang tak klaag besar tanpa harus menguninsstal game yang pertama ! Tapi mualai sekarang kamu hilangin deh kebiasaan itu, terutama bagi kamu ynag pegang iDevice Storage kecil seperti 16GB.

JANGAN DOWNLOAD DI APPLE MUSIC,STREAMING SAJA !

Bagi kamu pengguan layanan Apple Music, mungkin kamu harus lebih cermat lagi menggunakan fitur ini! Downloadlah lagu yang kamu suka saja, dan lags lainya streaming aja kan bisa !

Sikian Tips dari saya ! Semoga tips ini bias membantu agan!





0 komentar: