Sunday 8 November 2015

GOOGLE SIAP TIRUKAN APPLE UNTUK ANDROIDNYA

17:16 Posted by david desaili , No comments


Google sampai saat ini belum bisa mengatsi peliknya masalah di Android. Bagimana nggak Android Lolipop yang telah berumur 1 Tahun hanya bisa dinikmati oleh 23% Pengguna Android. Sebaliknya iOS 9 yang masih berumur 2 Bulan sudah dinikmati 2/3 Pengguna.

Tak mau dipusingkan dengan masalah ini, Google diberitakan akan siap tiru Apple untuk mengatasi masalah ini. Caranya dengan bekerjasama langsung dengan pihak produsen chip prosesor dengan tujuan mengembangkan chip yang memang disiapkan khusus untuk Android, mirip seperti halnya menggunakan chip Ax series khusus untuk perangkat iOS.

Google menginginkan agar produk chip prosesor untuk Android nantinya bakal menyertakan sejumlah fungsi utama guna mempermudah proses integrasi antara beragamnya spesifikasi hardware yang dipakai para produsen dengan software Android. Fitur-fitur tersebut meliputi dukungan untuk unit kamera yang lebih canggih, memori on-board yang lebih baik, juga peningkatan efisiensi dalam manajemen tenaga.
Namun rencana ini mungkin menemui hambatan; seperti yang Anda ketahui, para produsen Android sudah cukup dipusingkan dengan tingkat keuntungan yang sangat kecil (*jika dibandingkan dengan iPhone) dari tiap unit yang terjual, jadi kebanyakan mungkin lebih memilih produk chip yang menghadirkan kompatibilitas ketimbang chip yang benar-benar mumpuni.

0 komentar: