Wednesday 25 November 2015

CM 13 DENGAN ANDROID M KINI SUDAH TERSEDIA

20:54 Posted by david desaili No comments

Salam Sahabat AOS ? kamu punya ponselyang udah jelas udah gk bakal dapet update ke Android M ? Nih ada kabar baik untukmu karena Cyanogen, telah ngumumin bahwa Cyanogen Mod Custom ROM paling terkenal dun ini telah meluncurkan Software terbarunya yakni CM13.

Sebelum lebih jauh, perlu dicatat bahwa rilisan kali ini adalah build versi nightly, alias build yang belum sepenuhnya stabil dan ideal untuk pemakaian sehari-hari. Cyanogen juga menjelaskan bahwa build yang mereka rilis kali ini masih untuk beberapa jenis handset saja, yaitu OnePlus One (bacon), Nexus 7 (deb & flo), LG G4 (h815), Galaxy Tab Pro 8.4 (mondrianwifi), LG GPad 7.0 (v400 & v410), LG G3 Verizon (vs985), juga Moto X 2014 (victara). Cyanogen memastikan bahwa daftar perangkat yang kompatibel dengan rilisan ini akan terus ditambah dalam waktu dekat.
Untuk para pengguna yang berminat, Cyanogen sekali lagi juga menekankan bahwa para pengguna yang telah memakai build CM12.1 YOG4P atau CM12.1 YOG7D dan berencana untuk menginstall build CM13 ini akan mendapati bahwa rilisan ini bakal menurunkan performa ponsel secara drastis. Untuk versi stabil, CM13 menurut rencana baru siap beredar di bulan Januari 2016.
Catatan lain bagi pengguna CM12.1, jika pengguna ingin menginstall build CM13 nightly ini tanpa menggunakan opsi 'Wipe Data/Factory Reset,' maka pengguna hendaknya juga mengupdate add-on lain yang ada di ponsel ke rilisan yang kompatibel dengan Android 6.0. Jadi misalnya pengguna memakai add-on seperti Xposed & OpenGapss, maka pengguna hendaknya juga segera mengunduh versi terbaru dari kedua add-on tersebut yang kompatibel dengan Android Marshmallow setelah menginstall CM13.
Untuk mengunduh build nightly CM13, langsung saja kunjungi website resmi Cyanogen lewat tautan ini.

0 komentar: