Saturday 28 November 2015

5 ALASAN KENPA APPLE KROAK LEBIH SELANGKAH LEBIH MAJU DIBANDING ROBOT IJO

17:36 Posted by david desaili , No comments


 Apakah kamu masih setia ama Si Robot Ijo ? Dan gak innigen bepaling ke OS lainnya contorna Apple ? Kita tau Produk Apple teilhat mewah baik itu dari sisi Desain maupun User Interfacenya !

Dan di artikel ini saya akan memberitahukan 5 alaskan kenapa Apple kroak lebih selangkah didepan daripada si Robot Ijo !

1. APPLE APP STORE 




Mungkin beberapa orang yang pernah menggunakan iPhone dan Android secara bersamaan menyadari bahwa banyak sekali aplikasi bagus yang diperuntukkan bagi iOS justru belum hadir dalam versi Androidnya. Beberapa developer memang mengutamakan produknya untuk digunakan oleh user iOS terlebih dahulu, baru beberapa bulan kemudian dirilis dalam versi Android-nya. Faktor ini tentu menjadi benefit bagi kamu yang menggunakan iPhone karena akan mendapatkan akses aplikasi baru lebih cepat dibandingkan dengan Android.

2. APPLE PAY





Sejauh ini, Apple menjadi perusahaan teknologi yang berhasil mengintegrasikan sistem operasinya dengan fitur pembayaran digital yang mumpuni. Apple Pay adalah fitur tersebut dan ia bisa kamu andalkan sebagai dompet digital yang bisa menggantikan dompet dan kartu kredit dalam bentuk fisik. Cara penggunaannya pun gampang karena kamu hanya perlu menempelkan iPhone ke scanner yang berada di beberapa merchant yang menyediakannya, dan barang yang ingin kamu beli pun akhirnya terbayarkan.
Untuk segi keamanannya pun juga tidak perlu diragukan karena Apple Pay meengkapi dirinya dengan autentikasi sidik jari dan tidak mungkin data pribadi kamu akan bocor ke pihak penjual.

3. TANPA BLOATWARE

5-alasan-iphone-3Kamu yang menggunakan Android pasti mengalami lah, ketika membeli smartphone baru, ternyata di dalamnya dilengkapi pula dengan beragam aplikasi-aplikasi asing yang tidak dikehendaki. Aplikasi tersebut bernama bloatware dan sebagian besar pengguna hp benci akan hal itu. Berbeda dengan Android, Apple menjamin bahwa produknya akan terbebas dari aplikasi sampah bawaan handheld, sehingga performa dan kapasitas memori tidak merugi dan sesak.

4. APPLE STORE

5-alasan-iphone-4Jika kamu menggunakan Android dan mendapatkan permasalahan mengenai software maupun hardware, kemana kamu pergi untuk mengadu? internet? Kalo ternyata segala hal di internet tetap tidak dapat membantu permasalahan kamu tersebut, lalu kamu harus pergi kemana? Service center? Nah, Apple menyadari bahwa permasalahan seperti harus diatasi dengan cepat dan mudah. Maka dari itu, melalui Apple Store yang tersebar di seluruh dunia, Apple ingin para pelanggannya untuk dapat mengatasi segala permasalahan melalui tempat yang terpercaya dan dijamin tuntas. Berbeda dengan Android yang memiliki service center bergantung kepada apa merek smartphone yang digunakan, dan itu tentu akan memberikan kualitas pelayanan yang variatif bergantung kepada produknya.

5. SOFTWARE SELALU UP TO-DATE

5-alasan-iphone-5Ini dia salah satu keunggulan penting dari iPhone. Seluruh produknya akan mendapatkan dukungan softwareterbaru yang akan di-update secara berkala, termasuk sistem operasinya tentu saja. Berbeda dengan Android yang harus menunggu pihak vendor untuk menguji sendiri versi terbaru dari OS yang ada, agar dapat berjalan secara mulus di smartphone-nya masing-masing. Inilah faktor yang membuat persebaran dari versi baru Android menjadi lama untuk diterima pengguna karena bergantung kepada kesigapan vendor dalam mengolahnya.
Itu dia 5 alasan mengapa iPhone menjadi smartphone yang selangkah lebih maju dibandingkan dengan Android. Jika kamu punya saran maupun kritik, jangan lupa untuk menuliskannya di kolom komentar di bawah ini ya. Tenang, kami juga masih sayang dengan Android kok, namun bukan berarti iPhone tidak punya kelebihan hehehe...

0 komentar: