Sunday 25 October 2015

SEDIH ! ONEPLUS 2 BATAL DIJUAL DI INDO

16:21 Posted by david desaili , No comments

Sore sahabat AOS ? Sore ini dating beret yang menyedihkan bags fans OnePlus, Kenapa ? Karena Smartphone terbaru OnePlus yakni OnePlus 2 tidak jade dijual di Indonesia. Kok bisa ?

Ini dikarenakan OnePlus 2 dianggap tak memenuhi aturan dalam negeri.OnePlus 2 sebenarnya sudah diperkenalkan di Indonesia sejak Juli 2015 lalu. Saat itu memang hanya sebatas media saja, dan rencananya akan dipasarkan beberapa bulan setelahnya. 

Tapi ternyata rencana tersebut batal. Setelah melakukan berbagai upaya, OnePlus 2 tak bisa dijual di Indonesia karena tersandung regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk ponsel 4G. 

“Seperti kita ketahui, penandatanganan regulasi TKDN oleh ke 3 menteri dilakukan pada tanggal 3 Juli 2015, sehingga regulasi TKDN ini tidak dapat kami hindari,” tulis Community Manager OnePlus Indonesia, Shinta Hawa Thandari di forum penggemar OnePlus.

Aturan TKDN ponsel yang diteken oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, Perindustrian, dan Perdagangan mensyaratkan bahwa ponsel 4G yang beredar di Indonesia paling tidak hanya punya 20 persen kandungan konten lokal.

Sejauh ini aturan tersebut memang hanya berlaku untuk ponsel 4G, dan produsen sejatinya bisa mengakali regulasi ini dengan hanya menyediakan ponsel berbasis 3G. Khusus untuk OnePlus 2, prosesnya diklaim tidak semudah membalikan telapak tangan.

“Untuk mematikan 4G membutuhkan pengelolaan software yang baru dan kuantitas produksi yang sangat banyak. Hal ini hanya akan memakan biaya yang sangat besar,” jelas Shinta.

Dengan pertimbangan itu maka OnePlus 2 batal dijual di Indonesia, dan sebagai gantinya mereka akan menyiapkan flagship lain yakni OnePlus X.

“Kami ingin menebus kesalahan kami dan kekecewaan teman-teman di Indonesia dengan mendatangkan OnePlus X. Kami tidak ingin terlalu banyak mengumbar janji kapan OnePlus X akan hadir ke Indonesia,” tulis Shinta.

0 komentar: