Saturday 17 October 2015

MODEM LTE UNTUK iPHONE MASA MENDATANG DIPRODUKSI OLEH INTEL

15:24 Posted by david desaili , , No comments

Kabar terbaru dari Apple yang dikaabrkan mempercayai Intel untuk bertanggung jawab untuk komponen Modem LTE pada iPhone dan iPad ditahun-tahun mendatang.

Sebelumnya Apple mempercaryai Qualcoom untuk menyiapkan Modem LTE untuk iPhone dan iPad.


Disebutkan pula bahwa Intel sudah mempersiapkan 1.000 karyawanya yang dikhususkan memproduksi modem LTE pesanan Apple. Modem LTE buatan Intel sendiri mampu bekerja di 29 Band LTE dan mampu mencapai kecepatan 450Mbps. Namun tetap tidak menutup kemungkinan jika Apple memasok komponen modem LTE untuk iPhone 7 yang akan datang dari dua perusahaan yaitu Intel dan Qualcomm.
Memasok komponen dari dua perusahaan memang bukan kali pertama diterapkan Apple. Chipset Apple A9 di iPhone 6s tahun ini bahkan diproduksi oleh TSMC dan Samsung. Chipset A9 yang diproduksi TSMC menggunakan proses 16nm, sementara A9 buatan Samsung menggunakan 14nm. Biasannya, semakin kecil ukuran chipset akan semakin hemat dalam konsumsi daya, namun entah kenapa chipset Apple A9 justru lebih hemat daya dibandingkan chipset A9 buatan Samsung.
Dengan perbedaan pada chipset Apple A9, tidak menutup kemungkinan juga terdapat perbedaan pada modem LTE di iPhone 7 mendatang, tentu saja jika Apple memang akan memasok modem LTE-nya dar dua perusahaan berbeda.
Jadi kita tunggu saja jika Apple jadi menggunakan modem LTE buatan Inte apakah akan lebih baik dibanding dengan Qualcoom

0 komentar: