Saturday 10 October 2015

MENGAPA ORANG KOREA SERING MAIN PONSEL DARI PADA MAKAN

13:54 Posted by david desaili No comments

Menurut analisa dari Cheil Worldwide, orang Korea lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bermain ponsel ketimbang makan. Mereka rata-rata menghabiskan waktunya dalam bermain ponsel hingga 2 jam 23 menit sedangkan untuk makan hanya menghabiskan rata-rata 1 jam 56 menit per hari.

Seperti dilansir dari Rimanews.com, data tersebut diolah dari 200 juta rekaman dari 70 ribu aplikasi ponsel pinter yang digunakan 4.442 pengguna ponsel di Korea pada 14 Agustus sd. 13 September. Orang Korea lebih banyak menghabiskannya dengan mengulik sendiri dibanding digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lainya. Rata-rata 52 menit dihabiskan untuk bermain games, menonton klip video, mendengar musik, dan membaca webtoon. Sementara itu 50 menit lainnya digunakan untuk berkomunikasi via mesenger atau jejaring sosial.

Semakin tua usia pengguna ponsel, semakin sedikit waktu yang mereka habiskan untuk bermain dengan ponselnya. Remajalah yang paling banyak menggunakan ponselnya dengan waktu rata-rata 2 jam 50 menit. Sementara itu, mereka yang berusia lebih dari 50 tahun hanya menghabiskan rata-rata 1 jam 28 menit saja dalam sehari dengan ponsel.

Aplikasi hiburan menjadi yang paling populer di kalangan remaja (26,1 persen), sementara orang muda yang berusia lebih dari 20 tahun lebih menggemari messenger (28,3 persen). Berbeda dengan orang berusia 40 tahunan yang lebih menyukai lama berita dan informasi (26,5 persen).

0 komentar: