Saturday 10 October 2015

MEMORI SMARTPHONE MU PENUH ? NIH CARA AMPUH NGEBERSIHINYA !

14:04 Posted by david desaili No comments

Memori Smartphonemu penuh ? bingung cara ampuh ngebersihinya ? Nih saya kasih tau cara ngebersihaniya ada tiga langkah utama yang wajib dilakuin apa aja ? langsung aja baca artikel dibawah ini !


1. Identifikasi muatan tak penting
Apa yang mengisi ponsel Anda, itu yang perlu Anda ketahui sebelum mulai membersihkah memori. Masuklah dalam gudang penyimpanan data ponsel Anda.

Jika Anda menggunakan iPhone, Anda bisa mengeceknya dengan mengakses Setting > General > Usage > Manage Storage. Jika Anda menggunakan ponsel Android, bisa dengan masuk ke Setting > Storage.

2. Pembersihan
Mulailah mengindentifikasi file-file yang tak lagi penting untuk Anda. Misalnya foto-foto yang diduplikat, video-video yang sama yang dikirim via media sosial atau WhatsApp, musik yang sudah lama tak Anda dengarkan, game yang sudah tak dimainkan lagi, dan aplikasi yang sudah lama tak Anda gunakan.

Jika Anda terlalu sibuk untuk menelusuri gudang ponsel Anda, bisa gunakan aplikasi Clean Master pada ponsel Android. Aplikasi ini bisa melacak file-file cache dan sampah yang ditinggalkan aplikasi tertentu. Pengguna iOS bisa menggunakan aplikasi PhoneClean dalam kasus ini.

3. Pindahkan ke awan
Menghapus file sebenarnya belum menyelesaikan masalah, karena Anda tentu akan kembali dengan foto, video, dan aplikasi baru. Solusi untuk masalah ini adalah "awan". 

Anda bisa menyimpan file-file Anda di fasilitas penyimpanan data Google Drive, Dropbox, atau Box - layanan-layanan yang memanfaatkan teknologi komputasi awan. Beberapa layanan ini tersedia secara gratis, hingga kapasitas tertentu. Setelah itu Anda bisa berlangganan dengan harga bervariasi.


0 komentar: