Friday 9 October 2015

JIKA GAGAL 5 JUTA UNIT,BALCKBERRY ANGAKAT KAKI DARI PASAR SMARTPHONE

18:29 Posted by david desaili No comments

BlackBerry telah sejak lama jatuh dari posisinya sebagai penguasa pasar smartphone. Ambisi mereka pun sekarang telah jauh lebih sederhana. Dalam sebuah wawancara dalam konferensi Code Mobile, John Chen, CEO BlackBerry, memberitahu The Verge bahwa tujuan BlackBerry saat ini adalah untuk menjual 5 juta smartphone dalam setahun.

Ini adalah angka yang dibutuhkan agar BlackBerry dapat kembali mendapatkan untung dari bisnis smartphone. Jika BlackBerry gagal memenuhi hal ini, Chen mengimplikasikan bahwa mereka mungkin akan berhenti bermain di pasar smartphone.

Untuk mencapai target penjualan tersebut, tampaknya BlackBerry akan menggantungkan harapan pada BlackBerry Privsmartphone berbasis Android dari BlackBerry yang Chen katakan akan diluncurkan di akhir tahun. Priv memang menggunakan Android sebagai sistem operasinya, meskipun begitu, ia tetap dilengkapi dengan teknologi keamanan yang menjadi ciri khas BlackBerry.

Chen menyebutkan, saat ini, sistem keamanan Priv memiliki kualitas yang sama dengan sistem keamanan Knox dari Samsung. Namun, Chen meneruskan, Priv akan memiliki baterai yang lebih baik, antena yang lebih baik, keyboard fisik dan fitur-fitur lain yang akan membuat masyarakat lebih tertarik untuk membeli Priv daripada gadget buatan Samsung atau perusahaan lain.

Chen tidak mengatakan bahwa BlackBerry akan berhenti membuat perangkat berbasis BB10, tetapi dia menyebutkan bahwa dia sadar, perangkat berbasis BB10 memang hannya diminati oleh pemerintah atau industri yang memerlukan sistem keamanan yang baik, seperti rumah sakit.

BlackBerry akan terus memberikan update pada para pelanggannya. Di sisi lain, mengingat orang-orang yang bekerja di pemerintahan atau rumah sakit jarang mengganti perangkat mereka, maka kemungkinan BlackBerry meluncurkan perangkat yang sama sekali baru kecil. 


0 komentar: