Friday 9 October 2015

INILAH TANDA ANDA "KESURUPAN" SMARTPHONE

18:48 Posted by david desaili , No comments

Pernah dengar istilah kesurupan ? Ya kesurupan adalah dimana seseorang kamsukan roh halus / hantu.Tapi jika Kesurupan Smartphone uadh tau blm ? Dan gimana tanda-tandanya ? nih saya kasih tanda-tandanya !


Nyetir sambil balas komentar medsos

nyetir-sambil-sms
Menyetir sambil menelepon atau mengirim SMS memang tidak boleh dilakukan demi keselamatan. Jika pun terpaksa harus dilakukan, setidaknya hal tersebut benar-benar untuk kebuthan mendesak. Namun jika yang Anda lakukan adalah menyetir sambil menulis status atau pun membalas komentar di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau Path, tandanya Anda sudah kerasukan smartphone yang disebabkan oleh media sosial.
Ritual foto sebelum makan
food-photo
Memiliki kebiasaan memotret makanan atau minuman sebelum makan bisa jadi tanda Anda sudah kerasukan smartphone. Masih ada hal lain yang bisa Anda lakukan sebelum makan daripada hanya sekadar memotret makanan tersebut. Atau, Anda bisa saja langsung memakannya tanpa harus memotretnya terlebih dahulu. Pasalnya, ritual memotret makanan sebelum makan hampir bisa dipastikan berujung dengan memajangnya di media sosial, sesuatu yang tidak terlalu penting namun tetap dilakukan untuk menjaga eksistensi.

Mengganti smartphone lebih dari tiga kali setahun

beli-hape
Jika tidak ada kebutuhan mendesak, lemot, atau karena rusak, mungkin kita tak akan sering-sering mengganti smartphone. Namun jika tidak ada sebab berarti dan Anda tetap sering bergonta-ganti smartphone hingga lebih dari tiga kali dalam setahun, hal tersebut mengindikasikan bahwa Anda adalah orang yang kerap mengikuti perkembangan gadget tingkat lanjut. Anda rela menggelontorkan uang untuk membeli smartphone dan pastinya juga rela menghabiskan cukup banyak waktu bersama smartphone kesayangan.

Bawa smartphone ke kamar mandi

sms-kamar-mandi
Saat sedang bepergian, membawa serta smartphone ke kamar mandi atau toilet adalah hal yang wajar. Bakal menjadi tidak wajar jika Anda membawa smartphone ke kamar mandi di dalam rumah untuk menemani kegiatan mandi atau buang air. Ini tandanya, Anda tak ingin lama-lama berpisah dengan smartphone kesayangan apapun kondisinya.

Pasangan sejati dengan powerbank

powerbank
Kemana pun perginya, jauh atau dekat, lama atau sebentar, jika Anda selalu membawa serta powerbank, tandanya Anda tak bisa hidup tanpa smartphone. Pasalnya Anda tak rela kehabisan baterai smartphone sehingga powerbank selalu siap sedia menemani dan sudah seperti pasangan sejati melebihi kekasih pujaan hati.
Ya, delapan kebiasaan di atas bisa dijadikan benchmark untuk mengetahui apakah Anda termasuk golongan orang-orang yang sudah “kerasukan” smartphone sehingga tak bisa lepas dan selalu menggenggam serta menatap layar smartphone.

Menggunakan casing atau aksesori aneh

casing-hp-aneh
Rasa sayang terhadap smartphone bisa ditunjukkan dengan membeli casing atau aksesori untuk melindungi dan menunjang fungsinya. Tapi jika sudah terlalu sayang, Anda tak akan ragu untuk membeli dan menggunakan casing atau aksesori sekalipun memiliki bentuk yang aneh, asalkan bisa membuat Anda betah berlama-lama dengan smartphone. Selama Anda menyukainya, Anda tak akan peduli dengan pendapat orang lain yang menilainya aneh.

Punya lebih dari lima media sosial

medsos
Kerasukan smartphone yang disebabkan oleh media sosial juga bisa dipicu dari banyaknya media sosial yang Anda miliki. Memiliki satu hingga tiga akun media sosial masih terasa wajar. Namun jika Anda memiliki lebih dari lima akun media sosial dan seluruhnya aktif, hampir bisa dipastikan waktu yang Anda miliki bakal cukup banyak terbuang untuk mengakses, melihat, dan berinteraksi di dalamnya.

Charge smartphone lebih dari dua kali sehari

cas-hp
Umumnya kita hanya mengisi baterai satu kali atau maksimal dua kali sehari, seboros apapun baterai smartphone yang digunakan. Kecuali jika baterai smartphone tersebut bocor, bisa saja kita mengisinya lebih dari dua kali. Namun jika baterai baik-baik saja dan Anda tetap mengisi baterai lebih dari dua kali sehari, waspadalah, bisa jadi Anda sudah terlalu sering dan berlebihan dalam menggunakan smartphone.

Gimana pakah ada tanda-tanda diatas yang kamu lakukan setiap hari ?

0 komentar: