Thursday 15 October 2015

HARGA iPHONE 6s DI INDIA BIKIN TEPOK JIDAD

17:56 Posted by david desaili , No comments

Harga iPhone terbaru yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus di negara Bollywod "India".Meskipun Belum resmi masuk ke negara itu namun telah ada bocoran tentang harga iPhone dinegara itu.Namun dari bocoran harga yang drilis,ternyata harganya bisa membuat anda "menepok jidad" anda kenapa ? karena harga untuk varian terendah iPhone6s dijual sangat mahal yakni 62.000 Rupees atau US$955. Jika dikonversi ke Rupiah, harganya tak kurang dari Rp12,5 juta. Sedangkan iPhone 6s Plus 128 GB dibanderol seharga US$1.415 atau setara Rp18,5 juta. Harga tersebut adalah harga yang dipatok operator lokal Mahes Telecom. Sebagai patokan di Amerika Serikat, iPhone 6s 16 GB dijual US$649 tanpa kontrak.


Dikutip dari CNET, harga tersebut, bagi Neil Shah, research director dari Counterpoint Research, adalah harga yang tidak masuk akal dan di luar batas kemampuan rata-rata orang di India, bahkan untuk golongan orang kaya sekalipun. Di Indonesia sendiri, harga iPhone 6s juga sebenarnya tak jauh berbeda.
Bedanya, harga mahal yang ditawarkan di Indonesia dikarenakan mark-up atau penambahan harga yang dilakukan guna meraup keuntungan oleh si penjual. Pasalnya iPhone 6s belum tersedia resmi di Indonesia. Namun ketika dirilis secara resmi nanti, banyak yang menyangsikan harga iPhone 6s resmi bakal lebih terjangkau dari harga yang ditawarkan di India.

0 komentar: