Tuesday 20 October 2015

BAHAYA ! JANGAN TARUH PONSEL DIBAWAH BANTAL

06:11 Posted by david desaili No comments
Smartphone jimana moderen seperti saat ini adalah benda wajib yang harus dibawa kemana-mana. Contonya saja kita selalu membawa ponsel setiap aktivitas kita tak terkecuali aika membawa ponsel ke kamar mandi "Jangat Ngeres", dan juga sampan dibawa saat tidur. Backan sebagian orang menorah ponsel merken dibawah bantal. Nah ini pembahasan kita kali ini "BAHAYA MENARUH PONSEL DIBAWAH BANTAL" Pasti kalianbertanya kan apa sic bahayanya ? kitt kupas satu-satu masalahnya 

Gangguan tidur/insomnia

Suara yang ditimbulkan handphone akan membuat tidur Anda menjadi tidak nyenyak. Jika dibiarkan terus menerus, niscaya anda teyrkena Insomnia.

Risiko kanker meningkat

Paparan radiasi dari cahaya saat tidur dapat mengganggu kesehatan dan juga ritme kerja tubuh, karena radiasi dari cahaya dapat mempengaruhi produksi hormone melatonin, dimana hormone tersebut mempunyai peran penting untuk menjaga kadar gula darah dan tekanan darah yang sehat. Cahaya handphone membuat tidur menjadi kurang berkualitas sehingga memicu gangguan kesehatan serius. Jika radiasi dari cahaya handphone saat tidur terjadi berulang-ulang, maka dapat meningkatkan risiko kanker.

Merusak sel-sel otak

Salah satu bahaya meletakkan handpone di bawah bantal adalah menyebabkan gangguan system saraf pusat.  Hal itu terjadi akibat radiasi electromagnetic yang dipancarkan handphone yang berada di bawah bantal, tepatnya di posisi kepala. Bahkan seorang ilmuwan kesehatan lingkungan menyebutkan jika radiasi  handphone dapat menyebabkan kerusakan sel otak yang berisiko terjangkit penyakit, diantaranya : Alzheimer, autism, dan lain sebagainya.

Masalah kesuburan pria

Radiasi ponsel yang berlebihan ternyata juga dapat mempengaruhi produksi sperma, dimana akan berpengaruh langsung pada kesuburan pada pria. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa radiasi electromagnetic handphone berakibat rendahnya produksi hormon luteinizing (LH) dan meningkatnya produksi hormone testosterone. Padahal seperti yang kita tahu, tingginya hormone testosterone berisiko menyebabkan kemandulan pada pria dan masalah s#ks lainnya.
Hem, ternyata banyak sekali dampak buruk bagi kesehatan yang ditimbulkan dari kebiasaan meletakkan handphone dalam kondisi On di bawah bantal. Semoga informasi yang berjudul “Jangan Letakkan Handphone Di Bawah Bantal, Ini Bahayanya” diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


0 komentar: